Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Staycation 24 Jam di U Janevalla Hotel, Bandung

Hah? Gimana ceritanya staycation 24 jam? Bukannya biasanya check in jam 14:00, terus check out jam 11:00? Ya, mentok-mentok jam 12:00 lah. Kan nggak sampai 24 jam, tuh.

Staycation dulu di Hotel U Janevalla, Bandung

Lain cerita kalau staycation-nya di U Janevalla Hotel, Bandung. Hotel unik ini mengusung konsep yang amat menarik, yaitu kita bisa menginap 24 jam! Jadi, jam check out kita adalah 24 jam setelah jam check in. Kalau kita terima kartu kamar jam 16:00, maka jam check out adalah 16:00 keesokan harinya. Karena tau soal keunikannya ini, aku semangat banget buat cobain staycation di U Janevalla. Cocok buat aku dan suami yang suka ogah rugi~

Check In di U Janevalla Hotel, Bandung

Dari luar, eskterior hotel ini emang keren! Nggak cuma kotak-kotak kayak gedung biasa. Bentuknya kayak zig-zag. Terus, suasana di dalamnya ala-ala industrial, dengan lantai dan dinding semen. Beberapa furniturnya berwarna-warni, jadi nggak kusam kelihatannya.

Tampilan hotel yang unik! | Sumber: Agoda

Di samping lobby utama, ada restoran untuk sarapan. Nggak terlalu besar sih, tapi kelihatannya cukup-cukup aja buat mengakomodasi sejumlah tamu yang menginap di sini.

Ada lagi yang unik pas check in, kami bisa memilih 2 jenis sabun dan 2 jenis teh sesuai dengan selera. Nantinya, sabun dan teh inilah yang akan tersedia di kamar.

Buat sabun, ada wangi Charcoal, Orchid, Jasmine, dan Lemon Grass. Sementara tehnya merek Dilmah, ada varian English Breakfast, Chamomile, Peppermint, dan lainnya. Pilihan kami jatuh pada sabun Orchid dan Lemon Grass, serta teh English Breakfast dan Chamomile. Jangan lupa juga siapkan Rp300.000 (tunai atau kartu kredit) untuk uang deposit yaa!

Infinity Pool di Rooftop U Janevalla

Karena saat itu kamar yang akan ditempati masih dibereskan, jadi aku dan suami nongkrong dulu di rooftop lantai 9.

Santai di rooftop, celup-celup kaki ke kolam

Di sini ada infinity pool yang menghadap ke arah kota. Bangunan-bangunan dengan latar bukit di kejauhan. Bakal enak kalau berenang sore-sore di sini, karena cuacanya udah adem. Banyak semilir angin, tapi mataharinya nggak nyengat.

Kalau mau sekedar santai sore, di samping kolam renang ada restoran merangkap kafe juga. Nggak sempat pesan makanan di sini, tapi kelihatannya sih lumayan banyak pilihan makanannya, karena melihat sekeluarga pesan berbagai macam.

Kafe rooftop
Si ayah numpang duduk, eh dikasih menu

Suasana Kamar yang Bikin Betah

Walau pesan kamar yang paling standar, ternyata di dalamnya sudah cukup luas. Yang langsung menarik perhatian adalah jendelanya yang miring. Dari luar memang keliatan sih kalau U Janevalla ini hotel yang nggak biasa desainnya. Bentuknya saja kekinian banget!

Interior di dalam kamarnya bergaya industrial, dengan lantai dan dinding yang seperti semen saja, tapi tentu ada finishing touch yang bikin jadi nyaman. Luas kamarnya sekitar 24m2, kelihatan lenggang kan! 

Di dalam kamar mandi cuma ada WC dan ruang shower. Terpisah dengan pintu, bukan cuma tirai aja, jadi air dari shower nggak berceceran ke area WC juga. Tapi wastafel dan toiletries ada di luar kamar mandi. Aku sendiri sebenernya kurang sreg sama wastafel yang nggak di dalam kamar mandi, karena insecure airnya muncrat-muncrat dan bikin kamar jadi becek.

Showernya 2 tipe
Toiletries dan air minum di dalam kamar

Bicara soal toiletries, U Janevalla menyediakan sabun, sampo, pasta gigi, sikat gigi, shower cap, dan lain sebagainya. Lengkap banget menurutku. Poin plusnya lagi, sabunnya wangi. Sabunnya tersedia dalam bentuk cair dan batang (yang kita pilih di resepsionis). Kebanyakan hotel suka ngasih toiletries yang wanginya pas-pasan, atau malah berasa nggak bersih pas pakainya. Lain sama hotel yang satu ini~

Handuk juga tersedia di sini. Ada handuk mandi yang besar, handuk wajah / tangan yang kecil (buat ditaro di dekat wastafel), dan kimono handuk. Fasilitas lainnya ada kulkas mini (isi minuman-minuman, kita boleh ambil dua, sisanya bayar) dan deposit box. Kalau butuh sejadah, sarung, dan mukena untuk solat, bisa telepon room service buat disediakan. Terlalu lengkap sampai aku wow sekali. Hahaha.

Kasur super empuk
Lampu samping kasur yang unik

Soal kasur, nggak perlu diragukan. Super empuk, plus lengkap bantal dan gulingnya. Cocok buat aku yang memang rencana ke sini buat tidur-tiduran di kamar. Kenyamanan kasur pastinya adalah yang utama!

Yang Ditunggu-tunggu; Sarapan!

Sebagai penikmat makanan di hotel, sarapan adalah momen yang amat aku nantikan. Restorannya ada di lantai dasar, berseberangan dengan resepsionis.

Buffet sarapan
Buffet makanan-makanan Indonesia

Seperti hotel kebanyakan, konsepnya adalah buffet all you can eat. Variannya ada banyak, mulai dari nasi goreng, spaghetti, sayur-sayuran, lauk-pauk lain, pastry, dan bubur ayam. Satu hal yang aku sayangkan, menu sosis di sini harus pesan ke egg station. Jadi nggak bisa ambil bebas huhu.

Selamat makan!

Tempat makannya ada di lantai dasar dan di atasnya. Paling enak ambil di teras lantai atas, karena nggak ramai, dan bisa merasakan semilir angin sejuk Bandung di pagi hari.

Rekomendasi Hotel untuk Keluarga atau Honeymoon di Bandung

Overall, tentu aku puas banget menginap di U Janevalla Bandung. Rasanya pas banget buat dijadikan hotel untuk staycation keluarga, karena kamarnya yang luas banget dan fasilitasnya lengkap. Paling penting, ada kolam renangnya!

Buat yang nyari hotel untuk honeymoon di Bandung, U Janevalla juga bisa dijadikan pilihan. Satu hal yang penting menurutku, di sini bisa menginap 24 jam. Jadi mau ngapa-ngapain juga rasanya nggak terburu-buru. Lokasinya juga pas di pusat kota, ke mana-mana dekat, dan kalau mager pergi, pesan makanan juga gampang banget.

Suasana di dalam kamar hotel

Harga Hotel U Janevalla Bandung ini sekitar Rp500.000-an per malamnya waktu itu. Aku book via Agoda untuk kedatangan di bulan September 2019. Itu sudah termasuk sarapan, jadi good deal banget lah~

Buat yang lagi cari-cari hotel di Bandung, U Janevalla wajib masuk ke dalam bucket list! Karena memang senyaman itu di sini. Banyak sudut gemas juga buat yang mau bikin konten.

Selamat berlibur!

BACA JUGA: Honeymoon di R Hotel Rancamaya, Bogor

——————————————————————————-  

Hotel U Janevalla, Bandung
Jl. Aceh No.65, Citarum
Kota Bandung