Blog Kuliner & Perjalanan Marga

7 Hotel di Bogor yang Asri Banget, Bikin Betah!

7 Hotel di Bogor yang Asri Banget – Sebentar lagi sudah memasuki masa-masa libur tahun baru. Sebagai yang males pergi jauh karena harga tiket yang cenderung lebih mahal saat peak season, nginep-nginep di hotel bisa jadi pilihan yang tepat.

Hotel di Bogor yang Asri

Buat yang tinggal di daerah Jakarta, pergi liburan ke Bogor bisa jadi solusi yang pas. Letaknya nggak jauh, bisa ditempuh dengan mobil, dan suasananya asri banget! Rasanya benar-benar seperti sweet escape, tapi tentu dengan budget yang lebih minim~

7 Hotel di Bogor yang Asri Banget, Bikin Betah!

Di blog post kali ini, aku mau share beberapa rekomendasi hotel di Bogor yang asri banget. Suasananya yang sejuk, dikelilingi dengan rindangnya pohon dan pemandangan pegunungan, bikin jadi betah banget deh!

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Novotel Bogor Golf Resort & Convetion Center

Jika ngomongin soal hotel di Bogor dengan suasana asri, Novotel rasanya akan jadi top of mind. Letaknya nggak terlalu jauh dari jalan tol, tapi tetap nyaman!

Sentuhan eksterior yang Indonesia banget! | Foto: Agoda

Hotel berbintang 4 ini memiliki 179 kamar. lengkap dengan lapangan golf dan beberapa ruangan meeting. Selain untuk liburan keluarga, Novotel Bogor juga sering dijadikan lokasi pertemuan kantor.

Beberapa kamar memiliki bath tub yang menghadap ke kebun, sangat cocok untuk bersantai bagi para pasutri atau keluarga dengan anak.

Suasana kamarnya yang nyaman dengan lantai kayu | Foto: Agoda
Kolam renang dengan suasana yang asri | Foto: Agoda

Kolam renang di hotel ini juga terkenal karena dikelilingi pohon yang asri, dan ada bagian untuk dewasa yang dalamnya mencapai 2 meter. Rasanya jaid betah deh berenang di sini, adem banget soalnya!

2. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills ini terletak di daerah Megamendung, Puncak. Cocok untuk staycation keluarga, karena hotelnya yang luas dan fasilitasnya yang lengkap!

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort | Foto: Agoda

Hotel di Bogor yang asri ini sering dijadikan tujuan wisata oleh mereka yang sudah berkeluarga. Sebab, di sini sudah tersedia kolam renang yang sangat luas dan ada children playground.

Inign kamar yang lebih privat untuk keluarga? Di sini juga ada villa satu, dua, dan tiga kamar. Pilih saja sesuai dengan jumlah keluarga yang mau diajak!

Kamar hotel Pullman Ciawi | Foto: Agoda
Suasana villa dengan private pool | Foto: Agoda

3. Novus Giri

Ingin menikmati suasana rindag ala Ubud, Bali, di area Bogor? Novus Giri cocok jadi pilihan kamu nih!

Kolam renang umum di hotel | Foto: Agoda

Terletak di daerah Cipanas, hotel ini cukup terbebas dari hiruk pikuk perkotaan. Suasana yang ditawarkan juga sangat nyaman. Kamarnya dihiasi dengan perabotan kayu alami, dan lantainya terbuat dari keramik yang dingin. Tidak perlu AC, suasana di sini sudah amat sejuk!

Novus Giri bisa dibilang sangat ramah untuk keluarga. Ada fasilitas playground dan kebun kelinci yang cocok untuk anak. Jangan khawatir, orangtua juga bisa dimanjakan dengan fasilitas spa~

Private pool di kamar | Foto: Agoda

Jika punya budget lebih, bisa coba menginap di kamar yang dilengkapi dengan private pool. Kapan lagi bisa berenang air hangat sambil memandang hutan Puncak?

BACA JUGA: Liburan Sekeluarga di Novus Giri Puncak Resort & Spa

4. Aston Sentul Lake

Terletak di daerah Sentul, Aston mendirikan hotel sekaligus villa di wilayah yang tak jauh dari danau. Suasana yang disajikan terasa begitu asri dan nyaman. Tentu saja, bikin betah seharian berada di sini. Tak perlu pergi ke luar-luar lagi.

Kolam renang di Hotel Aston Sentul Lake, Bogor | Foto: Agoda

Terdapat 212 kamar di Aston Sentul Lake, kita bisa memilih antara kamar hotel biasa atau villa. Semua disesuaikan dengan budget dan jumlah keluarga. Buat yang ingin kamar lebih luas agar kebersamaannya lebih terasa, tentu bisa pilih villa! Ketika buka jendela, langsung disuguhkan pemandangan danau yang indah.

Kamar yang nyaman untuk beristirahat | Foto: Agoda
Villa yang menghadap danau

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di sini adalah kolam renang, spa, dan bahkan karaoke!

5. The Grand Hill Resort

Rekomendasi hotel di Bogor yang asri selanjutnya terletak di daerah Cisarua. Dikelilingi hutan yang hijau, membuat The Grand Hill Resort ini jadi sangat amat sejuk.

Infinity pool menghadap lembah | Foto: Agoda

Salah satu keunggulan hotel ini adalah kolam renang infinity pool yang menghadap langsung ke arah lembah. Berenang sambil lihat pemandangan hijau-hijau, pasti segar banget nih mata dan badan!

Untuk pemandangan terbaik, pilihlah kamar dengan mountain view dan balkon!

Kamar dengan balkon di The Grand Hill Resort | Foto: Agoda
Pemandangan hijau yang bikin mata sejuk | Foto: Agoda

6. R Hotel Rancamaya

Hotel satu ini berada di area golf populer Bogor, yaitu Rancamaya. Sebenarnya pintu masuknya dari perumahan Rancamaya, tapi jalan ke dalam, bisa menemukan hotel yang besar ini.

R Hotel Rancamaya
Nge-golf di R Hotel Rancamaya

Pengalaman menginap di sini sangatlah memuaskan! Kamarnya luas, lingkungannya yang bersih, dan makanannya enak. Selain itu, aku dan suami mendapat free driving range (golf) sebagai salah satu complimentary sewaktu menginap. Yay!

Book kamar di lantai yang agak tinggi akan membuatmu disuguhkan pemandangan gunung yang indah! Memilih kamar di lantai dasar juga menarik, karena bisa dapat pool access. Jadi, dari balkon kamar bisa langsung turun ke kolam renang!

Kamar di lantai atas R Hotel Rancamaya Bogor | Foto: Agoda

BACA JUGA: Honeymoon di R Hotel Rancamaya, Bogor

7. Royal Tulip Gunung Geulis

Hotel bintang 5 ini letaknya memang agak jauh dari jalan raya, tapi begitu menginjakan kaki di sini, rasanya langsung betah. Suasananya adem dan asri.

Terdapat 173 total kamar, hotel Royal Tulip Gunung Geulis digemari sebagai tujuan wisata keluarga ataupun untuk bisnis.

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis | Foto: Agoda
Kolam renang di hotel Royal Tulip Gunung Geulis | Foto: Agoda

Tentu saja, daya tarik yang paling digemari adalah kolam renangnya yang sangat luas! Selain kolam untuk dewasa, ada juga kolam untuk anak yang dilengkapi dengan perosotan. Sementara anak berenang, orangtua bisa duduk-duduk santai sambil menikmati asrinya lingkungan hotel.

Kamar di hotel Royal Tulip Gunung Geulis | Foto: Agoda

Untuk pemandangan yang lebih cantik, kamu bisa pilih yang berada di lantai atas. Menikmati hijaunya lembah area Puncak benar-benar bisa jadi sweet escape yang menyenangkan!

Wedding venue di Royal Tulip Gunung Geulis | Foto: Agoda

Selain untuk berlibur, hotel ini juga sering dijadikan wedding venue. Kapan lagi bisa melangsungkan pernikahan di tengah lembah hijau yang asri?

***

Nah, dari beberapa rekomendais di atas? Kira-kira hotel di Bogor yang asri manakah pilihanmu? Kalau punya rekomendasi lainnya, feel free untuk tulis di kolom komentar bawah~