Blog Kuliner & Perjalanan Marga

4 Manfaat Beras Kencur untuk Wanita, Sudah Pernah Coba?

Sebelum usia 20 tahun, aku paling nggak mau kalau disuruh minum jamu. Saat itu aku pikir rasanya aneh. Padahal mah belum pernah cobain. Asumsi doang. Baru beberapa tahun belakangan ini aku mulai rutin minum jamu, dan belum lama ini aku nyicipin beras kencur.

Minum beras kencur untuk kesehatan, yuk!

Sesuai dengan namanya, jamu beras kencur ini diracik dari campuran beras, kencur segar, rebusan asam jawa, gula pasir, dan gula merah. Jika ingin menambah rasa hangat, bisa juga tambahkan jahe. Enak diminum hangat ataupun dingin dengan es.

Manfaat Beras Kencur untuk Wanita

Bicara soal manfaat beras kencur, rasanya nggak bakal ada habisnya. Beberapa kolega di kantor sering merekomendasikan buat minum ini. Katanya, manfaat beras kencur buat wanita itu ada banyak banget!

Setelah cari beberapa referensi lain, manfaat yang menurutku penting banget buat wanita adalah berikut ini:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bingung kenapa kebanyakan wanita yang biasa minum itu badannya langsing? Ini dia rahasianya! Salah satu kandungan dalam beras kencur bisa bikin stamina terjaga. Sehingga buat kamu yang lagi diet, pasti akan memiliki energi lebih untuk beraktivitas dan berolahraga!

2. Menangkal Radikal Bebas

Main panas-pasanan juga tetap santai!

Buat yang sering beraktivitas di luar rumah, coba deh rutinin minum beras kencur. Sebab, salah satu manfaatnya adalah menangkal radikal bebas. Tujuannya tentu supaya kulit tetap sehat walau terkena sengatan matahari dan juga polusi!

3. Mencegah Masuk Angin

Keseharian wanita memang ada banyak banget, mulai dari mengurus urusan rumah tangga sampai mengurus keluarga atau pekerjaan di kantor. Rasanya nggak ada waktu buat sakit, apalagi masuk angin! Manfaat beras kencur untuk mencegah masuk angin akan bisa kamu rasakan jika rutin mengonsumsinya.

4. Meredakan Sakit Kepala

Duh, wanita emang sering banget mikirin terlalu banyak hal sekaligus. Mencoba multi-tasking sedemikian rupa supaya urusan rumah dan kantor beres semua. Ujung-ujungnya? Migrain atau sakit kepala nggak karuan. Nggak perlu pusing, coba deh minum beras kencur untuk meredakannya.

Minum Herbadrink Beras Kencur, Sehat Itu Praktis!

Manfaat beras kencur emang banyak, tapi mikirin bikinnya aja udah keburu pusing duluan.

Awalnya juga mikir kayak gitu, tapi ternyata ada lho beras kencur yang praktis, yaitu dari Herbadrink! Rasanya manis dan segar, serta kaya akan vitamin B yang dibutuhkan oleh tubuh.

Herbadrink Beras Kencur

Di dalam produk ini, sudah terkandung komposisi ekstrak kencur 6g, tepung beras 1,7g, gula, dan bahan-bahan lainnya hingga 18g.

Nggak perlu ribet mencampur beras, kencur, dan segala rupa. Herbadrink Beras Kencur hadir dalam bentuk yang praktis, sachetan. Cukup diseduh dengan segelas air (kurang lebih 150 ml), lalu siap minum deh!

Yang bikin aku suka dengan Herbadrink Beras Kencur ini adalah kepraktisannya, rasanya yang lezat, dan tentu saja menyehatkan tubuh. Varian rasanya ada banyak, dan beras kencur ini kini masuk ke salah satu varian favoritku~

Mencicipi Es Beras Kencur Kelapa dengan Herbadrink

Minum beras kencur yang gitu-gitu aja mungkin bakal bikin cepat bosan ya. Kamu bisa juga variasiin isinya dengan berbagai macam, misalnya cincau atau kelapa. Aku sendiri paling suka kalau dicampur dengan kelapa kayak gini! Disajikan dingin jauh lebih nikmat!

Beras Kencur Kelapa

Kelapa juga memiliki kandungan yang sangat baik buat tubuh, jadi double khasiatnya deh!

Tertarik buat nyobain Herbadrink Beras Kencur dan merasakan manfaatnya juga? Produk ini sudah tersedia di berbagai supermarket dan e-commerce, yaitu Konimexstore.com, official store konimex di Tokopedia dan Shopee.

Selamat mencoba dan selamat menjalani hidup sehat yang praktis!