Blog Kuliner & Perjalanan Marga

7 OYO Rooms Bandung yang Ciamik Buat Liburanmu

Sekarang ini liburan nggak harus selalu pusingin biaya penginapan. Kehadiran beberapa jaringan layanan hotel murah seperti OYO Rooms bikin dompet jauh bisa bernapas lebih lega. Harganya sangat terjangkau, cocok untuk para budget traveler atau backpacker. Pilihannya memang belum terlalu banyak karena layanan ini belum selama yang lainnya. Tapi ada cukup banyak penginapan yang bagus, lho!

Di blog post kali ini, aku mau sharing beberapa OYO Rooms Bandung yang cocok buat liburan keluarga. Pertimbangannya tentu dari kualitas kamar dan lokasi! Simak selengakpnya di bawah ini ya!

1. SPOT ON 2503 Granada Syariah Home Stay

OYO Rooms yang satu ini letaknya di daerah Pasteur, tidak jauh dari BTC (Bandung Trade Center). Letaknya tidak persis di pinggir jalan, jadi cukup terhindar dari hiruk pikuk.

SPOT On 2503 Granada Syariah Home Stay | Foto: OYO Rooms
Suasana lobi hotel, di sebelah kanan adalah ruang makan | Foto: OYO Rooms

Keunggulannya sudah tentu kamarnya yang amat menggemaskan! Semua didekor dengan nuansa shabby chic, mulai dari lobi, ruang makan, sampai dengan setiap kamarnya. Asyik buat foto-foto juga nih! Harga per kamarnya mulai dari Rp170.000-an.

2. Collection O 17 Hotel BTC

Masih berlokasi di daerah Pasteur, kalau OYO Rooms Collection O 17 Hotel ini terletak di BTC persis.Tinggal jalan sedikit, kamu sudah bisa shopping deh!

Collection O 17 Hotel BTC | Foto: OYO Rooms

Dekorasi kamarnya memang terbilang sederhana seperti hotel kebanyakan, namun cukup bersih dan rapi. Untuk kamu yang malas repot-repot cari sarapan di luar, hotel ini juga bisa menyediakan sarapan. Kamu perlu menyiapkan sekitar Rp350.000-an untuk book kamar di sini per malamnya.

3. OYO 794 Ln 9 Bandung Guest House

Keistimewaan OYO Rooms Bandung ini adalah memiliki kamar yang muat untuk 3 orang, dengan susunan 1 queen bed dan 1 single bed. Kebanyakan kamar juga memiliki jendela besar, jadi saat pagi atau siang, suasananya akan terang.

OYO 794 Ln 9 Bandung Guest House | Foto: OYO Rooms
Bisa untuk bertiga sekamar!| Foto: OYO Rooms

Untuk para pet lovers bisa bernapas lega, hotel yang satu ini memperbolehkan tamunya membawa hewan peliharaan juga, lho! Letaknya juga cukup strategis, tidak terlalu jauh dari pintu tol Pasteur. Oh iya, harga per malamnya mulai dari Rp120.000-an.

4. Capital O 991 D’batoe Boutique Hotel

Pilihan hotel yang ke-4 ini terletak di Jalan Pasir Kaliki, masih walking distance dari Stasiun Bandung. Mirip dengan yang sebelumnya, hotel ini juga kamarnya punya jendela yang besar, jadi ruangannya tampak terang!

Capital O D’batoe Boutique Hotel | Foto: OYO Rooms
Kamar yang luas dan terang!| Foto: OYO Rooms

Jika kamu suka dengan kamar yang luas, OYO Rooms ini juga menawarkannya! Ada kamar besar yang hemat budget, ada juga kamar yang cukup luas, bahkan lengkap dengan meja makan. Harga per malamnya mulai dari Rp300.000-an.

5. OYO 944 Doorman Guest House

Lokasinya masih di sekitaran Stasiun Bandung, tapi OYO Rooms yang satu ini lebih mengarah ke selatan, mendekati Alun-alun Kota Bandung.

OYO 944 Doorman Guest House | Foto: OYO Rooms
Cocok untuk group traveler juga!| Foto: OYO Rooms

Uniknya guest house satu ini adalah setiap kamar memiliki tema yang berbeda. Ada yang dihias dengan mural mobil, ada juga yang dihias ala-ala kapal laut. Untuk yang traveling berkelompok, di sini juga tersedia kamar dengan kapasitas 3-4 orang, lho! Harga per malam yang ditawarkan mulai dari Rp180.000-an.

6. OYO 1085 Jarrdin Apartment Cihampelas

Berbeda dengan yang lainnya, OYO Rooms yang satu ini berbentuk apartemen. Letaknya di Cihampelas, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan. Selain itu, daerah ini juga mudah dicapai dari kampus ITB, Kebun Binatang Bandung, Teras Cikapundung, dan Babakan Siliwangi.

OYO 1085 Jarrdin Apartment Cihampelas | Foto: OYO Rooms
Cocok untuk solo traveler juga!| Foto: OYO Rooms

OYO Rooms yang satu ini memiliki pilihan kamar untuk para solo traveler. Tentu saja, harganya jadi lebih murah! Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp230.000-an saja per malamnya.

7. Capital O 874 Hotel Nyland Pasteur

Jika kamu datang untuk liburan ke Bandung bersama keluarga dan ingin yang ada kolam renangnya, bisa pilih OYO Rooms yang satu ini nih! Sudah lengkap dengan kolam renang outdoor!

Kolam renang outdoor| Foto: OYO Rooms
Capital O 874 Hotel Nyland Pasteur| Foto: OYO Rooms

Letaknya di daerah Pasteur, tidak terlalu jauh dari Museum Zoologi, Gedung Sate, dan jalanan Braga. Harga per malamnya mulai dari Rp230.000-an per malamnya.

OYO Rooms Bandung mana nih yang bakal jadi pilihanmu? Jangan lupa sesuaikan pilihanmu dengan budget dan itinerary ya! Selamat menikmati liburan di Bandung~

BACA JUGA: Staycation 24 Jam di U Janevalla, Bandung