Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Pengalaman Memilih Catering Pernikahan Murah di Tangerang Selatan

Belakangan ini lagi heboh banget soal kasus catering pernikahan murah yang ternyata nggak amanah. Jujur, sedih banget pas baca. Kebayang nggak sih perasaan si pengantin, keluarga, dan tamu? Astagfirullah.

Siapa tau ada calon pengantin yang lagi cari referensi-referensi catering pernikahan murah di daerah Jakarta dan Tangerang Selatan, aku mau sharing sedikit pengalaman memilihnya. Silakan baca sampai selesai artikel blog ini ya!

Memilih Catering Pernikahan Murah di Tangerang Selatan

Waktu itu, aku dan suami langsung jatuh cinta sama venue pernikahan outdoor di Alam Sutera Sports Center, Tangerang Selatan. Tempatnya baguuus banget, ada kolam renang, dan ada gedung kecilnya. Ya, jadi kalau (amit-amit) hujan, bisa lah ngungsi ke dalam gedung.

Nggak banyak mikir-mikir lagi, kami langsung telepon keluarga masing-masing soal ketersediaan tanggal, dan DP di hari itu juga.

Masalah selanjutnya adalah memilih catering.

Kalau ada ahi tuna di catering pernikahan pasti enak, huhu

Kebanyakan venue udah punya gandengan beberapa catering gitu, jadi kalau kita pilih di luar itu, bakal kena biaya tambahan. Daripada biaya membengkak, jadi kami cari aja yang emang kerjasama.

Meluncurlah kami ke Instagramnya @alamsutera_sportscenter buat cari info catering. Tinggal cek satu-satu nama catering yang di-feature di akun itu.

Kemudian, kami bikin shortlist, catering mana aja yang mau dihubungi. Waktu itu kami memilih Avi, Chikal, Diva, dan Izza. Semua sudah mencakup banyak, nggak cuma catering aja. Harga termasuk dekor, makeup, bahkan dokumentasi. Tinggal duduk manis aja, enak kan?

1. Avi Catering

Tentu saja Avi Catering ada di list kami, karena kemarin kakakku pas nikah juga memakai jasanya. Udah ada testimoni langsung yang aku pun jadi saksinya. Nggak ada masalah berarti. Staffnya juga tanggap. Dan yang paling penting, harga paket pernikahannya terjangkau banget.

Pilihan dekorasinya juga cantik-cantik dan kekinian! Sesuai dengan tagline di profilnya, “MEWAH TIDAK HARUS MAHAL”. Mantap.

2. Chikal Primarasa Catering

Di antara semua yang kami shortlist, Chikal memang paling terjangkau harganya. Tentu, sudah meliputi semua kebutuhan juga, dari catering sampai dengan dokumentasi.

Ini salah satu dekorasi mereka di venue Alam Sutera Sports Center. Tema putih-pastel dan daun-daun ini aku banget! Auto jatuh cinta!!

Tapi waktu ikutan food testing, aku dan suami kurang cocok sama rasa makanannya. Ini emang tergantung selera, tapi aku dan suami cukup picky soal makanan. Padahal harganya OK banget.

3. Diva Catering

Seperti biasa, sebelum tanya-tanya, aku langsung survey soal Diva Catering ini di sosial media. Dekorasi yang dihadirkan cantik-cantik, sesuai dengan selarku lah. Banyak review yang bagus juga.

Setelah cerita sama ibuku, katanya Diva Catering ini rasa makanannya OK. Beliau ikut food test-nya waktu menemani kakakku ke wedding fair tahun sebelumnya.

Setelah kontak ke PIC, ternyata harganya lumayan juga. Slightly lebih mahal dibandingkan yang lainnya.

4. Izza Catering

Ini dia catering pernikahan yang akhirnya aku pilih. Sewaktu cek sosial medianya, langsung terpukau!! Dekorasinya benar-benar seperti yang aku harapkan. Harganya lebih mahal daripada Avi & Chikal, tapi lebih murah daripada Diva.

Iya, aku ingin pernikahanku cantik dekorasinya (ya walau gak secantik yang diliput Bride Story), tapi gak mau yang mahal-mahal. Hahaha.

Setelah kontak PIC-nya, kami diarahkan untuk langsung food test di kantornya. Saat itu juga kami langsung jatuh cinta sama makanannya. Enak banget!!

Pulangnya, kami langsung telepon orangtua, bahwa kami telah memilih catering. Setelah beberapa pertemuan, dan visit ke acara-acara pernikahan yang di-handle mereka, akhirnya kami deal harga juga.

Tips Memilih Catering

Harga murah memang menggiurkan. Tapi jangan sampai malah jadi bencana karena murahnya nggak masuk akal. Sedih pasti, kalau di hari spesial malah jadi bencana 🙁

Saranku, cari review sebanyak-banyaknya di sosial media dan Google. Cek juga vendor-vendor yang suka di-tag di sosial medianya. Kalau pas datang ke tempat vendor (buat fitting baju, test makeup, dan sebagainya), sekalian tanya-tanya aja soal si catering.

Jangan terburu-buru DP, kalau bisa datang dulu ke kantornya dan acara-acara pernikahan yang di-handle. Buat rutin ngecek kualitas makanan dan suasana acara. Apakah berantakan, jorok, atau malah bagus. Penting itu!

Catering pernikahan yang kredibel pasti bakal informatif sejak awal dan komunikatif sepanjang jalan. Pengalamanku dengan Izza Catering, malah mereka yang lebih sering mengingatkan aku untuk jadwal fitting, food testing, dan lain-lain 😀

Dekorasi oleh Izza Catering, cantik kan?

Teruntuk para pengantin, semangat buat ngejalanin persiapannya! Selamat memilih catering!

Feel free untuk komen jika ada yang ingin ditanyakan~

BACA JUGA: Menabung untuk Pernikahan, Susah Nggak Sih?