Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Mandeh – Makan Nasi Padang Bintang 5 di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong

Makan nasi Padang biasanya identik dengan suasana warung atau restoran sederhana. Belum kebayang rasanya kalau menikmati nasi Padang dengan suasana hotel bintang 5. Suasana ini baru saja aku rasakan saat menikmati makanan dari restoran Mandeh Padang Asli.

Mandeh Padang Asli

Mandeh – Makan Nasi Padang Bintang 5

Restoran Mandeh ini berlokasi di JHL Solitaire Hotel, salah satu hotel bintang 5 yang ada di Gading Serpong, Tangerang.

Jika melewati jalanan boulevard Gading Serpong, pasti langsung ngeh sama hotel satu ini, karena bentuk gedungnya yang sangat unik. Di lantai dasarnya ada beberapa restoran dan cafe, salah satunya adalah restoran Mandeh Padang Asli.

Restoran ini sudah buka sejak 15 Agustus 2020 lalu dan sudah dilengkapi dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari pembatasan pengunjung jadi hanya 50% kapasitas, kewajiban penggunaan masker bagi semua orang, sampai dengan staff yang selalu melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Pesan manis dari Mandeh

Namun, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas delivery untuk menikmatinya di rumah, seperti aku!

Nantinya, paket makanan akan dikirimkan dalam bentuk besek. Di dalamnya setiap lauk dipisahkan per plastik, jadi bersih dan higienis. Tinggal dipindahkan ke piring supaya makannya jadi lebih mudah 👌🏻

Menu di Restoran Mandeh Padang Asli

Restoran yang merupakan bagian dari PT Akasa Boga Kreasindo ini menawarkan lebih dari 70 varian menu yang terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan juga aneka hidangan penutup.

Aku kedapatan mencicipi dua menu, paket Nasi Rendang Ala Mandeh dan Nasi Ayam Bumbu Ala Mandeh.

Nasi Rendang Ala Mandeh

Nasi Rendang Ala Mandeh ini pesanannya suamiku, isinya cukup lengkap. Ada nasi putih, 2 buah daging rendang, telur balado, daun ubi rebus, sambalado merah, dan kerupuk emping.

Warna bumbu rendangnya cenderung gelap dan teksturnya nggak terlalu cair. Ini ciri-ciri rendang yang Minang banget. Kalau biasanya daging rendang cenderung keras, ini justru empuk. Bisa dengan mudah disobek menggunakan sendok saja. Bagian dalam dagingnya terlihat cukup gelap juga, tanda bumbunya sudah meresap sampai ke bagian dalam.

Daging rendang

Buat rasa rendangnya nggak perlu diragukan lagi. Gurihnya pas sesuai selera. Ada sedikit rasa pedas juga yang bikin semakin lezat.

Sementara Nasi Ayam Bumbu Ala Mandeh ini pesananku, isinya ada nasi putih, ayam bumbu, telur balado, daun ubi rebus, sambalado hijau, dan kerupuk emping.

Nasi Ayam Bumbu
Lihat ayamnya, tampak lezat sekali!

Bumbu ayam yang digunakan di hidangan ini adalah bumbu kunyit kuning. Porsi ayamnya besar, rasanya gurih dan lezat! Aku suka ayam ini digoreng sampai kering, jadi kulitnya garing. Bumbu serundengnya juga nggak pelit~

Cuma sayangnya, untuk ukuran nasi padang rasanya paket ini kurang berkuah, jadi rasanya kering banget pas makannya.


Overall, masakan Padang di restoran Mandeh ini enak dan cocok di lidahku dan suami. Nggak sabar pandemi selesai, karena pengen bisa nikmatin makanan-makanan ini di JHL Solitaire Hotel langsung~

Nasi Rendang Ala Mandeh

Mandeh Padang Asli – JHL Solitaire Hotel
Gading Serpong, Tangerang

Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Telp: 021-39503032
WhatsApp: 0812 80071353