Blog Kuliner & Perjalanan Marga

San Gyu by Hangry: Gyudon dengan 100% US Premium Beef

Siapa aja nih yang selama PSBB jadi explore makanan-makanan yang bisa di-delivery ke rumah? Mulai dari aneka makanan warung ala Indonesia, Eropa, Chinese food, sampai Japanese food, semuanya dibabat. Aku banget ini sih!

Salah satu makanan yang baru-baru ini aku coba dan suka banget (makanya sampai ditulis ke blog 😚) adalah San Gyu by Hangry.

San Gyu by Hangry

Awal tertarik sama San Gyu by Hangry ini karena bukan sekedar gyudon atau beef bowl aja, tapi ada sedikit twist khas Indonesia-nya. Penasaran kayak gimana? Silakan baca blog post ini sampai habis ya!

San Gyu by Hangry – First Impression

Pas pertama sampai, San Gyu by Hangry ini kemasannya terlihat benar-benar rapi. Nggak cuma plastik yang diikat, tapi makanan di dalam juga dikasih perekat selotip ulang.

Setiap kemasan dikasih selotip

Daging yang digunakan di setiap menu San Gyu by Hangry ini menggunakan 100% US Premium Beef, alias kualitas tinggi. Istimewanya, irisan dagingnya cukup tebal, setiap gigitan rasanya puas banget! Oh iya, menu yang aku pesan ada 3, yaitu Aburi, Teriyaki, dan Original Sambal.

Rekomendasi Menu di San Gyu by Hangry

Menu Original Sambal

Menu Original Sambal ini sangat unik menurutku. Kalau biasanya beef bowl lain akan menggunakan cabe bubuk aja buat elevate rasa pedas, San Gyu by Hangry justru bikin sendiri sambal ala Indonesia. Kalau dicicip, rasa sambalnya ini mirip-mirip kayak sambal sate taichan, cuma warna merahnya lebih pekat. Nggak nyangka, ternyata cocok juga buat dimakan sama beef bowl gini. Yum!

Menu Teriyaki

Selanjutnya, menu Teriyaki ini mungkin agak umum. Rasa gurih yang dominan dengan sedikit manis. Bumbu teriyaki-nya merata sampai ke dalam-dalam daging, jadi setiap gigitan terasa banget! Lumayan strong citarasanya, cocok banget buat dimakan sama nasi putih hangat.

Menu Aburi

Last but not least, menu Aburi yang menurutku nggak kalah unik. Dari wanginya aja udah berasa smokey, menggugah selera banget! Bumbunya sendiri lebih light ketimbang menu Teriyaki, tapi justru itu yang bikin rasa smoked-nya lebih menonjol.

Oh iya, ada tambahan twist yang sangat menarik dan nggak aku duga dari San Gyu by Hangry ini, yaitu ADA KREMESAN!

Iya, belum pernah kan liat beef bowl Jakarta yang disajikan pakai kremes? Aku juga.

Nggak nyangkanya juga, ternyata kremesan nggak cuma cocok sama ayam goreng, tapi sama beef bowl juga. Good job San Gyu by Hangry for this!! 

Buat yang cari rekomendasi gyudon enak Jakarta, menurutku San Gyu by Hangry ini wajib masuk ke dalam list. Nggak usah cemas, mereka juga hadir di GoFood atau GrabFood. Jadi, bisa delivery ke rumah kayak aku!

Selamat mencoba juga, hati-hati ketagihan ya!

——————————————————————————- Â