Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kerja Santai di Ayoola Coffee & Eatery Bintaro

Setelah punya anak, frekuensi aku dan suami untuk menikmati waktu berduaan rasanya berkurang banget.Walau anak kami sekarang ikut daycare, hari-hari kami tetap disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Makanya, kami sering meluangkan waktu untuk kerja di luar berduaan. Kali ini, kami WFC (Work From Cafe) di Ayoola Coffee & Eatery Bintaro.

Letaknya dekat pertigaan Lawless Bintaro, BWCC (Bintaro Women and Children Clinic), dan komplek Senayan Bintaro. Search di Google Maps aja, “Ayoola Coffee & Eatery Bintaro”, ada kok. Gedung cafe-nya besar, jadi mudah ditemukan.

Suasana di Ayoola Coffee & Eatery Bintaro

Gedungnya terdiri dari 2 lantai dan rooftop, luas tempatnya. Saat masuk, pengunjung disambut dengan arch door. Terlihat megah sekaligus vintage. Karena terbuat dari kaca, di bagian dalam cafe-nya ini jadi terang alami. Bagus banget buat yang mau foto-foto. Tenang aja, suasananya nggak panas, karena di halaman cafe ini banyak pohon besar yang rindang.

Ayoola Coffee & Eatery Bintaro
Arch door yang cakep banget!

Saat masuk kedalam, ruangan yang kanan adalah bagian indoor no-smoking. Kasir untuk pesan makanan ada di sini juga. Full AC, lumayan dingin suhunya. Apalagi nggak lama setelah datang, turun hujan saat itu. Jadi makin dingin rasanya.

Lantai 2

Naik ke lantai 2, ada beberapa meja yang cocok banget buat buka laptop. Menurutku agak terlalu terang sih kalau siang hari, takutnya layar laptop jadi malah nggak kelihatan. Suasana di sini lebih tenang, karena mejanya cuma tipe sejajar gini, jadi kayaknya kurang disukai untuk pengunjung berkelompok (yang biasanya datang untuk ngobrol).

Aku memilih untuk duduk di bagian indoor lantai dasar. Saat kedatanganku, ada 2 kelompok ibu-ibu yang lagi sibuk catch-up sama gengnya. Agak ribut tapi ya nggak apa-apa, namanya juga tempat umum. Tinggal pakai headset aja.

Makanan yang Dipesan di Ayoola Coffee & Eatery

Nasi Goreng Kecombrang & Chicken Steak Mashed Potato

Aku pesan Chicken Steak & Mashed Potato. Bumbunya enak banget, meresap sampai ke dalam daging yang empuk. Sayang, menurutku saladnya agak terlalu berminyak dan porsi makanannya agak kecil, jadinya kenyang tanggung gitu.

Sementara itu, suamiku pesan Nasi Goreng Kecombrang. Ini enak banget!!! Gurihnya dapet, wangi kecombrangnya pun bikin nambah selera makan. Porsinya juga besar, jadi kenyang. Sebelum pulang, kami sama-sama pesan nasi goreng ini lagi, karena memang enak dan mumpung di sini, makan lagi aja.

Oh ya, di Ayoola Coffee & Eatery ini nggak ada menu air mineral. Sayang banget banget 😭


Suasana di dalam cafe

Overall, Ayoola Coffee & Eatery ini emang tempatnya enak, lokasinya strategis, makanannya juga enak-enak. Pantesan rame. Kalau penasaran juga, monggo datang langsung ke sini. Jangan lupa pesan Nasi Goreng Kecombrang pokoknya 😜

BACA JUGA: Ngopi Santai di Gordi HQ