Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Work From Cafe di Phos Coffee & Eatery Alam Sutera, Tangerang

Semenjak 2020, kantorku menerapkan sistem WFH (Work From Home), dan setelah pandemi mereda, sesekali aku kerja di cafe untuk suasana baru. Beberapa waktu lalu, aku dan suami memutuskan WFC (Work From Cafe) di Phos Coffee & Eatery Alam Sutera.

Sebenarnya, kami mau ke Living World, tapi masih pagi banget jadi belum buka. Kebetulan Phos Coffee & Eatery ini ada di seberangnya persis. Kalau cek di Google Maps, mereka buka pukul 7.00 WIB. Suka banget nih sama cafe yang buka pagi!

Suasana di Phos Coffee & Eatery Alam Sutera

Cafe-nya ada di dalam gedung ruko, jadi emang gak terlalu luas, tapi suasananya cukup nyaman. Di area luar ada beberapa meja dan kursi, bisa jadi smoking area juga.

Tampak luar Phos Coffee & Eatery
Meja dan kursi di area luar

Tempatnya cocok banget buat kerja, di sini ada banyak colokan di dekat meja-mejanya. Nggak perlu khawatir rebutan colokan sama orang di meja sebelah. Di bagian dalam, kursinya banyak yang model sofa.

Interiornya ala industrial, dengan aksesoris tanaman-tanaman kering. Nggak banyak cahaya alami di dalam Phos Coffee & Eeatery, tapi lighting-nya bikin suasana nyaman, tidak terlalu terang, tapi tidak terlalu gelap juga.

Sayangnya, WiFi yang tersedia di sini nggak terlalu reliable pas kedatanganku itu. Cepat, tapi sering putus-putus, jadi kurang cocok kalau lagi back-to-back meeting. Sebaiknya tetap harus punya device sendiri untuk tethering Internet.

Sofa di dalam cafe
Lengkap dengan dekorasi tanaman kering

Makan di Phos Coffee & Eatery

Kami pesan Croissant Sandwich untuk dimakan berdua. Isiannya ada telur yang lembut banget, smoke beef, selada, dan mayonnaise. Aku suka sekali dengan tekstur pastry-nya yang flaky. Kentangnya crunchy, asinnya juga pas. Mayonnaise-nya agak terlalu banyak menurutku, tapi overall enak!

Aku pesan minumnya teh, bisa refill air panasnya. Sementara suami pesan kopi, katanya sih rasanya enak tapi ya standar aja.

Croissant dan teh hangat untuk brunch

Beberapa jam di sini cukup produktif untukku. Kerjaan banyak yang selesai, walau di awal meeting-nya putus-putus haha. Kebetulan saat datang itu nggak terlalu ramai juga suasananya. Hanya ada sekelompok orang yang juga buka laptop, dan dua orang yang meeting offline.


Phos Coffee & Eatery ini menurutku recommended untuk didatangi, buat yang mau WFC di area Alam Sutera!

BACA JUGA: Ryuko Coffee – Cafe ala Jepang di Alam Sutera