Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Alive Museum: Musem Lukisan 3D & Patung Lilin di Ancol, Jakarta

Hello!

Memang sih, kalau mau liburan ke luar kota sekarang bawaannya malas, gara-gara jalanan macet dan butuh keluar tenaga ekstra. Padahal, dari Senin-Jumat sudah banting tulang kerja di kantor. Biarpun begitu, tetap saja kita butuh yang namanya hiburan, baik sama keluarga ataupun teman.

Tahu nggak kalau Ancol sekarang punya wahana baru yang menawarkan sensasi seru foto 3D atau trick art dan museum patung lilin? Wahana yang seru banget untuk dikunjungi bersama keluarga.

Minggu lalu, bersama teman-teman dari Blogger Crony, aku berkesempatan mampir ke dua museum ini. Museum ini terletak di Ancol Beach City Lifestyle Mall lantai 3.

Foto-foto Seru di Lukisan 3D Alive Museum

Alive Museum Ancol ini merupakan cabang dari Alive Museum Korea yang juga terdapat di berbagai negara lain seperti Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, dan Istanbul. Lukisan-lukisan yang terdapat di sini dibuat dan dibawa langsung dari Korea. Di sini, terbagi jadi beberapa zona unik, yaitu Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel.

Supaya hasil fotonya bagus dan tampak 3D-nya, harus diambil dari angle tertentu. Tapi jangan cemas, karena setiap area lukisan bakal ada tanda di mana kamu harus menjepret supaya perspektif fotonya bagus.

Buat kamu yang doyan selfie, di Alive Museum ini juga ada ruangan kaca dengan langit-langit yang didekor lampu-lampu. Cucok banget deh fotonya. It was my personal favorite spot!

Bedanya dengan trick art museum lainnya, di Alive Museum ini ada lukisan 3D Monas, landmark kota Jakarta. Kapan lagi bisa foto di puncak Monas, kan?

Alive Star Ancol, Museum Madame Tussaud Indonesia

Tahu Museum Madame Tussauds, museum patung lilin yang didirikan di London dan kini sudah mendunia? Walau sudah didirikan di banyak negara seperti Singapura atau Bangkok, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk menikmatinya, karena di Jakarta sekarang sudah ada!

Sekitar akhir tahun 2015, Taman Impian Jaya Ancol merilis wahana Alive Star yang menampilkan lebih dari 50 patung lilin tokoh-tokoh dunia. Mulai dari bintang Hollywood, K-Pop, superhero non-fiksi seperti Spiderman dan Batman, sampai dengan tokoh-tokoh dunia lainnya seperti Presiden Obama, Prince William, atlet sepak bola, dan Mahatma Gandhi.

Selain itu, ada juga poster-poster film Hollywood ataupun animasi Jepang. Buat yang belum kesampaian foto dengan bintang idolanya, bisa mampir ke Alive Star Ancol ini untuk foto bareng patung lilinnya.
Satu hal yang paling penting sebelum berkunjung ke dua museum ini adalah pastikan baterai kameramu penuh, dan memorinya kosong. Sebab, kamu akan kebablasan foto-foto terus di tempat ini, hahaha.
HTM (Harga Tiket Masuk) ke Alive Museum ini adalah Rp 100,000, ditambah dengan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp 25,000. Buat kamu yang beli tiket museum di Hotel Aston Marina Ancol, bisa dapat diskon 30%, lho. Lumayan bisa dipakai buat jajan yang lain.
——————————————————————————–

Alive Museum & Alive Star
Ancol Beach City Lifestyle Mall, Lt. 3
Ancol, Jakarta
Tel: 021-29388143 / 0878-75555-832
Waktu Buka: 10:00 – 21:00
Instagram: @alivemuseum_ancol

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!