Sajian Spesial Imlek di Cumi-Cumi Cafe, Aston Marina Ancol

9:47 AM


恭喜发财!

Selamat Imlek bagi teman-teman yang merayakan! Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Imlek di tahun 2017 juga disambut dengan hujan. Konon katanya, hujan di hari Imlek akan membawa keberuntungan. Jadi ya, semoga keberuntungan selalu menyertai kita semua.

Bedanya, di tahun ini aku berkesempatan untuk merayakan Imlek bareng teman-teman Blogger Crony. Kami makan siang di Cumi-Cumi Cafe yang terletak di dalam Hotel Aston Marina, Ancol. Di hari itu, manajemen hotel juga menyelenggarakan pertunjukan barongsai sekaligus ritual Yee Sang Tossing.


Buat yang belum tahu, Yee Sang ini adalah sajian khas Imlek yang melambangkan kemakmuran. Yee Sang ini terdiri dari salad dan ikan mentah seperti salmon. Setelah ditambahi macam-macam di atasnya, ritual Yee Sang ini diakhiri dengan diaduk dan dilempar setinggi-tingginya. Ada kepercayaan bahwa semakin tinggi lemparannya, kemakmuran juga akan semakin tinggi.

Sajian Spesial Imlek di Restoran Cumi-Cumi Cafe, Aston Marina Ancol


Ini dia acara utama siang itu; menikmati sajian Imlek di Cumi-Cumi Cafe, Aston Marina Ancol. Di pagi hari, restoran ini jadi tempat para pengunjung hotel sarapan. Di hari biasa, makanan yang disajikan di restoran ini cukup standar, seperti menu breakfast hotel kebanyakan.

Spesial di momen Imlek, Cumi-Cumi Cafe menata restorannya dengan berbagai dekorasi bernuansa merah. Cukup kontras, karena sebenarnya konsep restoran ini adalah 'under water' dan didominasi dengan warna biru.


Selain itu, Cumi-Cumi Cafe juga menyajikan banyak hidangan a la Chinese seperti Yee Sang, Go Hiong, Roasted Chicken, Beef Black Pepper Sauce, Chicken Dried Chilli with Cashew Nut, Mie Tarik, Steamed Kerapu, Bebek Peking, Dim Sum, dan masih banyak lagi.


Makan siangku hari itu dimulai dengan dim sum dan mie tarik. Dim sum yang disajikan di restoran ini ada yang dikukus, dan ada juga yang digoreng. Ada banyak sambal yang bisa dijadikan cocolan dim sum. Mie tarik yang disajikan di Cumi-Cumi Cafe ini bisa pilih sendiri rasanya, mau asin atau manis. Mie tarik disajikan dengan potongan ayam dan jamur di atasnya.


Ini dia juara utama untuk main course di Cumi-Cumi Cafe ini, bebek peking! Kulitnya garing, dagingnya lembut banget. Saus yang kugunakan di sini sama dengan saus dim sum. Untuk sayuran pelengkapnya, kita bisa pilih sendiri sesuai selera di salad bar.


There's always room for dessert, setuju?

Jangan lupa juga untuk menikmati hidangan penutup a la Cumi-Cumi Cafe. Mulai dari mochi, dodol cina,  pancake, cake, sampai dengan buah-buahan segar, semua bisa kamu santap. Rekomendasiku adalah pancake, yang disajikan dengan saus jeruk segar dan dilengkapi fla susu di dalamnya. Yummy!

Semua hidangan di restoran ini disajikan dalam bentuk buffet. Hanya dengan Rp 208,000 kamu bisa menikmati Paket Imlek di Cumi-Cumi Cafe sepuasnya sampai kenyang banget. Selain hidangan buffet, ada beberapa hidangan a la carte yang bisa kamu coba juga di restoran ini.


Restoran ini menyajikan banyak variasi makanan, cocok untuk kamu yang ingin datang beramai-ramai, seperti kumpul keluarga besar atau bersama teman-teman. Sajian spesial Imlek di Cumi-Cumi Cafe ini juga lezat banget! Rencananya, restoran ini akan menghidangkan makanan spesial di hari-hari besar lainnya. Jangan lupa untuk coba icip-icip makanan di Cumi-Cumi Cafe ini ya!

Buat kamu yang mau jalan-jalan ke Alive Museum Ancol, bisa beli tiketnya di sini juga. Dapat diskon 30%, lho. Lumayan banget kan?

Baca Juga: Alive Museum: Museum Lukisan 3D & Patung Lilin di Ancol, Jakarta

--------------------------------------------------------------------------------

Cumi-Cumi Cafe, Hotel Aston Marina Ancol
Aston Marina Mediterania, Tower A
Jl. Lodan Raya No 2A
Ancol, Jakarta

Tel: 021-69837120
Instagram: @cumicumicafe, @astonmarinaancol



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

4 comments