Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Sarapan di Pinggir Sawah @ NOOK – Kerobokan, Bali

Hello!

Sebelum berangkat ke Bali kemarin, hal yang aku lakukan adalah searching tempat-tempat hietz di Bali. Iya, aku sepenasaran itu sama tempat-tempat yang sering nongol di Instagram orang-orang. Apalagi aku kayaknya terakhir ke Bali sekitar 20 tahun lalu gitu, belum jalan ingatannya bahkan….

Nah, lalu ketemulah restoran Nook ini. Lokasinya di daerah Kerobokan, Seminyak, cuma sekitar 5 menit naik motor dari penginapanku. Menurut foto-foto yang kulihat, tempat ini keren banget. Makan di samping sawah yang hijau. Banyak spot-spot Instagramable. Dari review-review yang kulihat juga, di sini banyak makanan sehat. Aku bukan penggemar makanan sehat semacam smoothie bowl gitu sih sebenarnya. Anyway, akhirnya aku tambahin Nook dalam itinerary sarapan di Bali.

Suasana di Nook – Kerobokan, Bali

Di dalam sini nuansanya hijau dan alami banget. Semua furnitur terbuat dari bahan kayu. Banyak tanaman di dalamnya, membuat suasana terkesan asri. Tempat duduk pun ada banyak, kayaknya nggak perlu khawatir kepenuhan sih. Berhubung aku datang pagi sekitar jam 9, belum banyak orang di sini.

Suasana di dalam Nook
Salah satu spot Instagramable di Nook
Suasana restoran yang asri
Tempat duduk sofa di Nook

Beberapa tempat duduk yang dekat sawah terkena sinar matahari banget, lumayan panas. Kalau mau tetap dapat view sawah, bisa ambil tempat duduk sofa yang menghadap situ. Di bagian dalam ada tempat jualan pernak-pernik, yang juga photogenic buat foto OOTD.

Angin sepoy-sepoy di sini bikin betah dan pengen berlama-lama (dan makan lagi, haha).

Makanan di Nook – Kerobokan, Bali

Namanya juga mau sarapan, yes. Pilihan makanan di menu ada banyak. Mulai dari salad, smoothie bowl, sandwich, dan makanan khas Bali. Sampai bingung mau pilih yang mana……karena mau semuanya! Akhirnya pilihanku jatuh pada makanan ini:

Nasi Goreng Ayam – Rp48.000

Nasi Goreng Ayam – Rp48.000
Nasi Goreng Ayam – Rp48.000

Menu yang dipesan kalau udah nggak tau mau pesan apalagi. Nasi goreng ini disajikan dengan telur mata sapi, lalapan, sate, dan ayam bumbu. Rasa nasi gorengnya sih menurutku standar lah ya, tapi satenya sih enak. Awalnya pas lihat sekilas, kukira ayam bumbunya adalah kimchi, hahaha. Random banget. Tapi rasanya sih gurih-gurih enak.

Smoked Salmon Cream Cheese Bagel – Rp55.000

Smoked Salmon Cream Cheese Bagel – Rp55.000
Smoked Salmon Cream Cheese Bagel – Rp55.000

Bagel isi daging ikan salmon yang agak menuju mentah kayak sashimi. Disajikan dengan salad segar dan cream cheese vegetarian. Salmon-nya sih juara, cream cheese-nya juga. Dressing salad-nya segar dan nikmat, aku yang nggak terlalu doyan sayur aja bisa menghabiskan ini, hahaha. Sayangnya cuma satu, bagel-nya keras banget!! Nggak bisa dipotong, ngunyahnya susah. Huft. Akhirnya bagel-nya bersisa deh…

Anti Oxidant Health Booster – Rp35.000

Anti Oxidant Health Booster – Rp35.000

Jus yang segar banget! Ini campuran mangga, apel, pir, dan wortel. Rasa yang dominan sih wortel dan apel. Mangganya nggak berasa malah.

Overall, dari segi suasana sih Nook ini emang juara banget. Bikin perasaan jadi santai dan tenang. Tapi kalau bicara soal makanannya, menurutku sih biasa banget. Atau mungkin aku salah pilih menu ya? Worth it untuk dikunjungi, terutama bagi yang itinerary-nya santai atau mau foto-foto.

Suasana tempat duduk yang dekat dengan sawah
Suasana asri di Nook Bali
Nasi Goreng Ayam – Rp48.000
Smoked Salmon Cream Cheese Bagel – Rp55.000

Yuk, hunting tiket liburan ke Bali!

——————————————————————————–
Nook
Jl. Umalas 1, Kerobokan
Kuta Utara, Bali
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post! 
-8.6691634115.1582932