Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Santai Sore di La Brisa Beach Club – Canggu, Bali

Hello!

Zaman sekarang kalau liburan ke Bali, selain menikmati wisata alam, jangan lupa untuk mampir dan bersantai di beach club. Ada banyak beach club di sepanjang pesisir pantai pulau Bali. Salah satu beach club yang paling baru, dan lagi naik daun adalah La Brisa. Lokasinya di daerah Canggu, kalau dari Seminyak, memakan waktu sekitar 20 menit.

La Brisa Beach Club ini dikelola oleh pemilik yang sama dengan La Plancha, La Favela, La Sicilia, dan La Laguna. Kalau itinerary-mu adalah untuk bersantai sambil kongkow dengan teman-teman, beach club emang pilihan yang tepat.

Suasana La Brisa Beach Club – Canggu, Bali

Konsep di La Brisa ini cukup vintage boho, didominasi furnitur berbahan kayu. Tempatnya sih keren banget dan banyak spot yang Instagramable! Mulai di taman, kolam renang, bahkan bagian bar-nya juga. Kalau emang niat, bisa bawa baju yang banyak, setiap spot ganti baju untuk foto OOTD. Mungkin kalau aku jadi selebgram di bidang fashion, akan melakukan itu. Haha!

Menu Makanan di La Brisa Beach Club – Canggu, Bali

Kalau datang ke sini nggak makan sih ya percuma juga. Soalnya makanan di sini ternyata enak banget! Pengalaman lain dari teman yang malah makan dulu sebelum ke sini, dia menyesal, karena di sini seenak itu.

Ada beberapa menu appetizer dan main course yang wajib kamu coba, yaitu:

French Fries – Rp40.000

French Fries – Rp40.000

Kentang goreng yang disajikan dengan mayones. Standar untuk ngemil santai sambil ngobrol. Rasa asinnya sih menurutku pas. Gorengnya juga nggak terlalu kering. Masih berasa empuk!

Ricotta Hotcakes – Rp80.000

Ricotta Hotcakes – Rp80.000

Ini sebenarnya menu sarapan, tapi bisa dipesan sampai sekitar jam 15:00 waktu setempat kalau nggak salah. Teksturnya empuk banget! Disajikan dengan honeycomb butter, pisang, pecans, dan cranberries. Disiram dengan maple syrup. Yummy!

Maple Pumpkin All On Rye Toast – Rp95.000

Maple Pumpkin All On Rye Toast – Rp95.000

Salah satu menu vegetarian di La Brisa. Poached egg, homemade cottage cheese, frisee (sejenis selada gitu), cranberries, dan labu. Semuanya disajikan di atas roti. Buah labunya sih empuk banget, walau menurutku agak gengges kalau disatukan sama poached egg.

Grilled Salmon – Rp160.000

Grilled Salmon – Rp160.000

Salmon fillet (bisa pilih tingkat kematangan), cocount black sticky rice (kalau di kita sih semacam ketan gitu), saus kari yang manis-gurih, dan sayur-mayur. Kupikir nggak bakal kenyang makan ini, ternyata kenyang! Mungkin karena sticky rice-nya sih. Buat rasa, ini sama sekali nggak aneh, dan ENAK BANGET! Daging ikan salmon-nya dimasak pas, lezatnya juga pas banget di lidahku. Recommended untuk dicoba.

Grilled Chicken – Rp130.000

Grilled Chicken – Rp130.000

Judulnya sih grilled (dipanggang), tapi menurutku lebih mirip kayak fried (digoreng), haha. Disajikan dengan caramelized bawang, kentang, dan kacang panjang. Ada yang bulat-bulat besar tipis itu, sekilas kupikir awalnya lontong (?), taunya sih kayak buah pir gitu. Hidangan ini dilengkapi dengan serpihan kacang almond, keju parmesan yang nggak berasa, dan saus balsamic (asam-asam gitu). After taste-nya biasa aja.

Fried Squid – Rp87.000

Fried Squid – Rp87.000

Cumi goreng tepung dengan cocolan saus pedas. Menu ini juga disajikan dengan salad pepaya dan dressing yang ringan. Selain french fries, ini juga asyik buat dicemil. Daging cuminya sih lembut dan mudah dikunyah. Saus pedasnya agak-agak mirip Sambal Bangkok punya Indofood. Hahaha. Ini juga recommended buat dicoba!

Coconut Water Glass – Rp25.000

Basically air kelapa aja sih, tapi tanpa gula gitu. Btw, baru tahu dari sini kalau es kepala + jeruk nipis itu jadi makin segar. Ada juga versi yang pakai batok kelapa, harganya lebih mahal.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi La Brisa Beach Club

Berhubung La Brisa ini ada di pantai bagian barat Bali, waktu terbaik ke sini adalah sore-sore menuju sunset. Tempat ini lumayan ramai, jadi kalau mau foto-foto ya mesti gantian. Jangan saling photobomb biar bisa cepat.

Disarankan sih buat reservasi meja dulu sebelum datang ke sini, karena ya emang ramai aja. Pengunjung di sini juga datang untuk menikmati suasana pantai Bali sambil ngobrol dengan teman-temannya, jadi jangan harap mereka bakal kelar makan langsung balik. Apalagi kalau kamu mengincar meja yang strategis di dekat kolam atau pantainya.

Setiap meja juga ternyata memiliki minimun payment, mulai dari Rp100.000 – Rp500.000. Kalau mau duduk-duduk di tempat yang menghadap pantai persis, minimum payment-nya adalah Rp200.000, sementara kalau mau di sofa dekat kolam renang, minimun payment-nya adalah Rp500.000. Tapi, entah mengapa waktu aku datang, justru nggak diinfokan soal ini, sama staff-nya. Padahal di beberapa review yang aku baca, bakal bayar minimun payment itu di pintu masuk, lalu dikasih tiket yang bisa dipakai untuk beli makan. Mungkin karena aku datangnya siang, dan duduk di dalam (bukan di samping kolam atau pantai).

La Brisa Beach Club, Canggu Bali

Overall, pengalaman ke La Brisa ini emang seru banget. Karena ini juga pertama kalinya aku ke beach club. Suara musiknya emang lumayan kencang, tapi nggak jadi ganggu ngobrol juga sih. Cuma kalau menurutku harganya terbilang mahal. Sepertinya karena orang juga berlama-lama di sini.

Jadi, kapan mau main ke Bali nih? Yuk, liburan!

——————————————————————————–

La Brisa
Jl. Pantai Baju Mejan, Canggu
Kuta Utara, Bali

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post! 
-8.6478175115.1385192