Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Nongkrong Kekinian di Akademie – Benhil, Jakarta

Hello!

Setelah beberapa kali ngelewatin doang, akhirnya kemarin ini nyobain juga datang (dan makan) di Akademie. Letaknya nggak jauh dari Rumah Sakit Dr. Mintohardjo. Lumayan gampang ditemukan karena plangnya mencolok banget. Kelihatannya sih ini lumayan ngehits di daerah Benhil.

Suasana di dalamnya emang cocok buat anak muda banget. Banyak mural di dinding, ada area yang didekor ala industrial, dan pastinya bagian outdoor yang luas banget. Akademie ini benaran besar, kayaknya nggak perlu kehabisan tempat. Sayangnya, parkiran di depannya sempit. Agak nggak sebanding sama kapasitas duduknya.

Suasana di dalam Akademie Cafe
Mural di area outdoor

Ngomong-ngomong soal makanannya, berhubung nam tempat ini adalah Akademia, ekspektasi aku sih bakal cuma mie instan fancy doang yang dijual. Ternyata lebih dari itu! Ini beberapa menu yang ku pesan di Akademie:

Mie Sedaap Laksa Singapore – Rp23.800

Mie Sedaap Laksa Singapore – RP23.800
Ternyata, Akademie ini kerjasama dengan Wings Food, jadi beberapa menu ada yang spesial menggunakan Mie Sedaap. Ngomong-ngomong ini salah satu menu favoritku di sini. Kuahnya kental dan lezat. Disajikan dengan bakso ikan yang diiris tipiiiiis banget.

Alien Finger (Salted Egg Flavor) – Rp19.500

Alien Finger – Rp19.500
Kentang panjang yang sempat ngehits di jagat Instagram. Teksturnya sih kayak kentang giling yang dibentuk panjang, lalu digoreng gitu. Ditabur bumbu salted egg yang enak banget dan bikin ketagihan.

Crispy Fish Tartar Burger – Rp28.800

Cripsy Fish Tartar Burger – Rp28.800

Bun warna hitam yang empuk banget! Ikan dory-nya juga empuk di dalam, tapi crispy di luar. Cucok banget! Kalau mau disajikan dengan french fries, cukup nambah Rp7.000 saja.

Indomie Goreng Kremes Sambel Onta Meronta – Rp14.500

Indomie Goreng Kremes Sambel Onta Meornta – RP14.500

Pesan ini karena namanya heboh banget, jadi bikin penasaran kan. Walau agak gagal paham sama kremesnya, tapi sambelnya sih emang nendang banget. Kalau emang doyan pedas, wajib coba ini.

Potachoz – Rp29.800

Potachoz – Rp29.800
Hayo, siapa yang doyan jajan Potabee? Di Akademia sedia kreasi Mexican style nachos dan keripik Potabee. Disajikan dengan potongan daging sapi dan saus keju. Camilan yang asyik buat sambil ngobrol.

Nasi Goreng Gila Mas Radit – Rp22.000

Nasi Goreng Gila Mas Radit – Rp22.000
Kalau di menu sih nggak ada simbol pedasnya, tapi pas dimakan ternyata pedas banget! Rasa gurihnya pas di lidah tapi~

Martabak Toblerone – Rp21.000

Martabak Toblerone – Rp21.000

Tadinya mau pesan Martabak Es Teler karena unik banget, sayangnya lagi sold out, jadi pesan Martabak Toblerone ini. Adonan martabaknya lezat dan empuk. Ukurannya kecil, cukup untuk 1-2 orang.

Jomblo HQ (High Quality) – Rp27.000

Jomblo HQ – Rp27.000

Walau nggak jomblo, tapi nama minuman ini lumayan bikin penasaran. Isinya adalah campuran sirup jeruk biru dan soda. Seger banget! Apalagi pas itu Benhil lagi panas-panasnya.

Kopi Chill-O – Rp19.000

Kopi Chill-O – Rp19.000

Kopinya sudah dalam bentuk bola di dalam gelas, lalu kita siram dengan susu dan tambahkan gula merah sesuai selera. Kalau kamu penikmat kopi, jangna lupa juga untuk pesan yang satu ini.

Green Tea Kit Kat Frappe

Green Tea Kit Kat Frappe

Rasanya manis dan teksturnya cukup kental, tapi green tea-nya berasa banget. Akademie ngasih Kit Kat nya dermawan banget nih!

Selain makanannya yang enak-enak dan banyak variasinya, pelayanan di sini juga ramah. Kalau lagi bosan, bisa pinjam board games. Asal jangan lupa dibalikin ya!

Fasilitasnya di dalam cukup lengkap, toilet bersih, dan ada mushola. Harganya juga nggak mahal-mahal amat. Lumayan ramah di kantong. Rasanya pengen balik lagi nanti, karena masih banyak menu yang belum dicoba!

Suasana indoor dan outdoor Akademie Benhil

Kalian paling tertarik buat coba menu yang mana nih? Share di kolom komentar bawah, yuk! 😋🍴

——————————————————————————–
Akademie Cafe
Jl. Bendungan Hilir No.118
Jakarta Pusat
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!