Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Menu Ramadhan Spesial di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta

Hello!

Ramadhan 1439H udah benar-benar di depan mata nih. Rasanya udah harus bikin list restaurant mana aja yang cocok dijadikan tempat buka puasa bersama. Karena kalau nanti terlalu mepet pilihnya, seringkali malah susah dapat tempat lantaran full-booked. Beberapa restaurant bahkan menyajikan menu spesial Ramadhan, salah satunya adalah Blue Jasmine.

Sekilas info, Blue Jasmine ini adalah resto di daerah Kyai Maja (Taman Puring), Jakarta Selatan yang menyajikan hidangan Indo Orient. Suasana yang dibangun di dalam restonya adalah Modern Colonial, didominasi dengan warna putih dan ornamen-ornamen kayu serta keramik. Hampir setiap sudut Instagramable banget. Pantesan banyak yang dandan maksimal kalau makan di sini, lumayan bisa sekalian foto OOTD~

Menu Ramadhan 1439H di Blue Jasmine Jakarta

Pilihan menu yang disajikan juga sangat banyak, mulai dari appetizer, sup, main course, sampai dengan desserts. Berikut beberapa menu Ramadhan Blue Jasmine yang aku coba:

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Bumbu taliwang yang gurih dan pedas khas Lombok benar-benar meresap dengan baik ke dalam daging ayamnya yang lembut. Dimakan dengan nasi putih sih juara banget ya.

Ayam Panggang Sereh

Ayam Panggang Sereh

Kalau mau hidangan ayam yang tidak terlalu pedas, kamu bisa pilih Ayam Panggang Sereh ini. Tekstur kulitnya lebih crispy dari Ayam Taliwang, tapi dagingnya sama lembut.

Sate Lilit Bunga Telang

Sate Lilit Bunga Telang

Salah satu menu Ramadhan yang menurutku juara banget! Campuran daging ayam dan udang yang digiling, lalu dibentuk menjadi sate. Gorengnya pas banget, teksturnya crispy, tapi bagian dalamnya masih lembut.

Sop Iga Konro

Sop Iga Konro

Ini juga ngga kalah enak, dagingnya empuk dan kuahnya lezat. Kaldunya benar-benar berasa. Enaknya dimakan pas lagi panas-panasnya.

Sayur Urap Base Genep

Sayur Urap Base Genep

Salad khas Jawa yang juga disajikan di menu Ramadhan 1439H Blue Jasmine. Sayuran dan parutan kelapa yang digunakan benar-benar fresh! Yummy!

Kerabu Manis Pedas

Kerabu Manis Pedas

Ikan goreng tepung crispy dengan saus asam manis. β€˜Kerabu’ itu artinya adalah rujak dari irisan mentimun dan sebagainya yang dibubuhi cabai dan garam. Rasa manisnya sih kalah jauh sama rasa pedasnya.

Soto Medan

Soto Medan

Soto klasik khas Medan dengan udang yang fresh dan besar! Pastinya makin enak kalau dimakan pakai nasi putih ya ini.

Salad Buah Manado

Salad Buah Manado

Dessert buah tercantik yang pernah aku lihat! Warna buah-buahannya cantik banget. Ada buah naga, strawberry, dan disiriam dengan saus yang manis-asam dan teksturnya creamy. Disajikan dengan bunga dan daun yang membuatnya jadi tampak lebih cantik!

Atau kalau mau pesan menu ala carte di atas dalam jumlah banyak, kamu bisa pesan dalam paketan. Porsinya bisa mulai dari 4 sampai 10 pax, dengan harga sebagai berikut:

Saranku sih, kalau mau booking tempat untuk buka puasa bersama sih sebaiknya dari sekarang. Supaya dapat spot yang bagus untuk foto-foto juga. Apalagi menu Ramadhan ini enak-enak semua, rasanya sayang kalau dilewatkan!
Selamat menjalankan ibadah puasa, teman-temanΒ πŸ˜‹πŸ΄
——————————————————————————–
Blue Jasmine
Jl. Kyai Maja No.39
Jakarta Selatan
Let’s connect!Β 
I don’t bite πŸ˜€
FacebookΒ |Β TwitterΒ |Β Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!Β