Blog Kuliner & Perjalanan Marga

LA CUCINA Pizza e Pasta – Citra Garden, Jakarta

Hello!

Kalau ngomongin restoran yang menyajikan kuliner Italia, pasti terpikir semua restoran pizza di mall. Aku pun gitu. Kalau ngomongin pizza misalnya, pasti kepikirannya restoran pizza yang hampir ada di setiap mall itu. Hahaha. Tapi itu sih ternyata pizza-nya memang udah disesuaikan sama lidah orang Indonesia. Soalnya kalau pizza asli Italia, lebih tipis gitu rotinya.

Akhirnya aku searching tentang restoran yang menyajikan kuliner khas Italia di daerah Jakarta, dan yang harganya pas di kantong. Kalau bisa yang mudah dijangkau juga tempatnya. *Banyak mau*

Long story short, aku menemukan tentang LA CUCINA Pizza e Pasta yang terletak di Citra Garden, Jakarta Barat. Sempat lihat juga ada foodies yang review tempat ini. Tertarik banget buat cobain pizza diameter 40cm-nya!

LA CUCINA Pizza E Pasta – Citra Garden, Jakarta

Kalau naik kendaraan umum ke LA CUCINA resto, bisa naik commuterline dan berhenti di Stasiun Rawa Buaya, lalu lanjut GO-JEK. Tempatnya nggak jauh dari Citra Lake, di ruko-ruko gitu.

Papan LA CUCINA ini kelihatan banget dari jalanan
Suasana lantai dasar LA CUCINA

Terdiri dari dua lantai, di LA CUCINA ini kita bisa lihat langsung kondisi dapur di lantai dasar karena konsepnya open kitchen. Jumlah meja-kursinya nggak terlalu banyak, kalau berencana datang ramai-ramai, ada baiknya reservasi terlebih dahulu supaya pasti dapat tempat.

Lantai 2, bagian outdoor

Di lantai 2, ada bagian outdoor-nya. Kalau sore sih hangat-hangat enak, tapi kalau siang kayaknya bakal panas banget di luar sini.

Menu di LA CUCINA Pizza e Pasta – Citra Garden, Jakarta

Menu di sini nggak jauh-jauh dari pasta, pizza, dan menu-menu ala Italia lainnya. Di kunjunganku ke LA CUCINA kemarin, aku coba beberapa menu. Mulai dari appetizer sampai dengan dessert. Baca terus sampai habis buat baca juga review singkat dari setiap menu yang kucoba ini ya!

LA CUCINA Platter – Rp65.000

LA CUCINA Platter – Rp65.000

Hidangan ini isinya adalah calzone, meatball, dan mozzarella stick. Cocok untuk dimakan beramai-ramai gitu. Favoritku si meatball-nya ini. Dagingnya empuk dan gurih.

Mozzarella Stick

Jangan harap mozzarella stick-nya bisa ditarik panjang kayak di video Tasty gitu. Ternyata keju mozzarella yang bagus ini yang nggak bisa ditarik terlalu panjang. Mentok-mentoknya ya segini. Tapi kejunya bakal terasa lebih lezat dan chewy.

Arancini – Rp40.000

Arancini – Rp40.000

Arancini ini adalah bola-bola nasi risotto, dengan isian daging bumbu bolognese. Rasanya? Enak dan gurih. Bagian luarnya crunchy, tapi dalamnya lembut. Wajib pesan yang satu ini kalau mengunjungi LA CUCINA~

Panini con Pollo i Panini con Manzo – Rp42.000

Panini con Pollo i Panini con Manzo – Rp42.000

Ini salah satu nama menu terpanjang yang agak repot nyebutinnya kalau menurutku, hahaha. Hidangan ini adalah grilled sandwich dengan smoked beef atau chicken, disajikan dengan spicy, BBQ, atau thousand island sauce. Dagingnya tipis banget sih kalau menurutku, tapi saladnya super segar! Rotinyapun empuk banget, dan ternyata emang homemade gitu.

Fettucine con Pesto e Pollo – Rp75.000

Fettucine con Pesto e Pollo – Rp75.000

Selain aglio olio, saus pasta yang paling kusuka adalah pesto (saus sederhana yang diracik dari sayuran, kemangi, bawang putih, dan minyak zaitun). Dihidangkan dengan parutan keju dan tomat ceri. Fettuccine-nya lembut banget! Saus pestonya juga lezat, tapi agak terlalu berminyak sih kalau menurutku.

Penne con Salmone affumicato – Rp95.000

Penne con Salmone affumicato – Rp95.000

Pasta dengan smoked salmon, saus bawang putih, dan ditaburi parutan keju Italia di atasnya. Ini enak banget! Rasanya gurih lezat, sausnya nggak kebanyakan juga, ngepas sama porsi pastanya.

Gambretti – Rp130.000

Pizza Gambretti – Rp130.000

Ini dia si pizza dengan diameter 40cm! Topping-nya adalah udang, olive, bawang putih, dan keju mozzarella. Roti pizza-nya diracik dan dimasak sendiri di sini, makanya rasa dan teksturnya beda sama yang lain. Enak deh!

Carnivora – Rp110.000

Pizza Carnivora – Rp110.000

Jujur saja, aku lebih suka pizza Carnivora ini dibanding Gambretti. Karena toppingnya daging semua, hahaha! Ada beef salami, beef sausages, smoked beef, ayam, dan keju mozzarella. Yummy banget!

Panna Cotta – Rp35.000

Panna cotta – Rp35.000

Panna cotta yang disajikan dengan saus berry. Rasanya manis-asam gitu. Teksturnya lembut banget!

Struffoli – Rp30.000

Struffoli – Rp30.000

Kue bola-bola madu khas Italia. Teksturnya agak-agak kayak donat gitu, versi lebih kerasnya. Rasanya agak manis karena taburan gula halusnya.

Very Berry Tiramisu – Rp65.000

Verry Berry Tiramisu – Rp65.000

Dessert terenak di La Cucina! Tiramisu layer dengan saus berry di tengah-tengahnya. Lembut banget dan beneran seenak itu. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa pesan Very Berry Tiramisu ya!

Overall, kunjungan ke La Cucina Pizza E Pasta ini menyenangkan. Pelayanannya baik, tempatnya nyaman, dan makanannya enak. Dari sekian banyak yang kucoba, favoritku adalah Penne con Salmone affumicato, Carnivora, dan Very Berry Tiramisu. Harganya sih lumayan pricey, tapi worth it.

Pizza LA CUCINA
Minuman segar juga ada banyak!
Panna Cotta – Rp35.000
Verry Berry Tiramisu – Rp65.000

Mana nih yang paling ingin kalian coba juga? Share di kolom komentar bawah ya!

BACA JUGA: Nongkrong Kekinian di Akademie – Benhil, Jakarta

——————————————————————————-

LA CUCINA – Pizza e Pasta
Jl. Raya Citra Garden 6
Jakarta Barat
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!