Blog Kuliner & Perjalanan Marga

[NEW!] Lurik Coffee & Kitchen – Kemang, Jakarta

Hello!

Ada restoran yang baru buka nih, di Lippo Mall Kemang atau Kemang Village, namanya Lurik Coffee & Kitchen. Restoran Lurik Coffee & Kitchen ini dimiliki oleh pasangan selebriti (sekaligus pengusaha), Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Senin, 23 Juli 2018 lalu, restoran ini baru open for public.

Congratulations!

Lurik Coffee & Kitchen

Sekilas Tentang Lurik Coffee & Kitchen

Ternyata, jauh sebelum ini, bahkan sebelum Andhika-Ussy meluncurkan kosmetik Dissy, mereka sudah punya passion di bidang kuliner. Mereka pernah membuka sebuah restoran Jepang, namun saat itu hanya beli franchise saja sistemnya. Itung-itung sambil belajar bisnis dan manajemen restoran.

Demi mewujudkan ambisinya untuk memiliki restorannya sendiri, dengan varian menu makanan khas Indonesia, akhirnya Ussy membuka Lurik Coffee & Kitchen ini. Tentu saja, ini semua didukung oleh suaminya.

Andhika Pratama & Ussy Sulistiawaty di Opening Lurik Coffee & Kitchen
Potong pita bersama walikota Jakarta Selatan di Opening Lurik Coffee & Kitchen

Konsep Lurik ini sendiri adalah lurus, sederhana, dan berkualitas. Diharapkan, Lurik bisa menjadi restoran yang cocok untuk kulineran sekaligus bersantai. Sebagian besar menu di sini rupanya adalah resep keluarga mereka. Wow!

Suasana di Lurik Coffee & Kitchen

Tepatnya, Lurik Cofee & Kitchen ini berada di Lippo Mall Kemang (Kemang Village), lantai UG, Avenue of the Stars. Tempat makannya terbagi dua, ada di bagian outdoor dan indoor.

Suasana di dalam Lurik Coffee & Kitchen
Suasana di dalam Lurik Coffee & Kitchen

Warna yang mendominasi di sini bernuansa biru pastel dan cokelat muda. Dekorasinya sederhana dan terkesan tradisional banget.

Kalau biasanya restoran yang tradisional gini cahayanya cenderung remang-remang atau gelap, Lurik Coffee & Kitchen ini justru malah terang. Lebih nyaman kalau menurutku.

Suasana Lurik Coffee & Kitchen
Lengkap dengan colokan!
Sudut yang Instagramable banget di Lurik Coffee & Kitchen

Beberapa spot emang tampak Instagramable di Lurik Coffee & Kitchen ini. Kalau mau OOTD-an di sini, aku sarankan datang siang atau sore hari, karena cahayanya bakal lebih bagus.

Menu di Lurik Coffee & Kitchen

Di hari grand opening kemarin, aku berkesempatan untuk coba beberapa menu yang menjadi andalan di Lurik Coffee & Kitchen. Baca blog post ini sampai habis untuk review lengkapnya ya!

Sandwich Neng Ussy – Rp58.000

Sandwich Neng Ussy – Rp58.000

Roti panggang yang tebal dan lembut, diisi dengan sayur-mayur segar, smoked beef, telur dadar, keju, dan mayones. Disajikan dengan kentang goreng dan saus sambal. Cocok untuk camilan nih!

Nasi Rames Lidah Mercon – Rp68.000

Nasi Rames Lidah Mercon – Rp68.000

Namanya aja mercon, identik banget dengan yang pedas-pedas. Selain lidah sapi mercon, hidangan nasi rames ini dilengkapi dengan tempe, sambal, kerupuk, lalap, dan sayur lodeh isi sayur.

Daging lidahnya ini lumayan tebal dan juicy. Rasanya pedas, tapi nggak keterlaluan gitu pedasnya. Aku suka juga tempenya, nggak terlalu tipker (tipis kering), dan lezat!

Ayam Geprek Sambal Ndadak – Rp68.000

Ayam Geprek Sambal Ndadak – Rp68.000

Penyuka pedas wajib coba ayam geprek ini! Di Lurik Coffee & Kitchen, ayam gepreknya disajikan dengan sambal rawit yang diracik sendiri. Pedas gurih yang nggak tanggung-tanggung! Kamu bisa ganti sambal ayam gepreknya dengan sambal matah atau sambal roa juga sesuai selera. Yummy!

Fish & Chips – Rp62.000

Fish and Chips – Rp62.000

Ikan dori yang dibalut tepung dan digoreng. Disajikan dengan kentang goreng, saus sambal, dan mayones. Daging ikannya lembut banget, tapi kalau aku kurang suka dengan goreng tepung yang kayak gini. Mungkin bakal lebih enak kalau tepung yang digunakan adalah tepung roti, jadi lebih terasa crunchy-nya.

Mie Merah – Rp58.000

Mie Merah – Rp58.000

Kalau sekilas, warnanya agak kayak sup tomyum gitu. Tapi ternyata sih jauh beda, ini rasanya lebih gurih-pedas cabe merah gitu. Isinya ada mie, wortel, udang, dan cumi. Porsinya besar dan mengenyangkan! Sayangnya, agak terlalu oily kuahnya menurutku.

Nasi Goreng Tomyum – Rp58.000

Nasi Goreng Tomyum – Rp58.000

Nasi goreng dengan bumbu tomyum, yang disajikan dengan udang, cumi, telur dadar, dan kerupuk. Bumbu tomyum-nya sih nggak berasa menurutku, cuma gurih biasa aja. Menurutku nasi goreng ini enak, seafood yang disajikan di dalamnya pun segar.

Sop Buntut – Rp128.000

Sop Buntut – Rp128.000

Hidangan yang paling juara di Lurik Coffee & Kitchen menurutku! Sop buntut tradisional yang dimasak dengan kuah kaldu sapi dan sayur-mayur. Dagingnya empuk banget juga! Wajib coba menu Sop Buntut kalau mampir ke restoran ini!

Es Mumuw – Rp40.000

Es Mumuw – Rp40.000

Jus jambu yang disajikan dengan nata de coco dan potongan buah naga. Sambil menikmati makanan-makanan yang lezat, enak banget sambil minum Es Mumuw ini. Rasanya nggak terlalu manis, cocok sekali dengan lidahku. Kalau ingin lebih manis, bisa pesan tambah gula.

Overall, two thumbs up buat ambience super nyaman, pelayanan yang ramah, dan dekorasi yang cantik di Lurik Coffee & Kitchen ini. Sementara untuk makanan, sebagian besar menurutku enak, tapi tidak terlalu mengena. Oh, kalau menu aku benar-benar rekomendasi Sop Buntut sih. Itu yang paling enak di Lurik Coffee & Kitchen menurutku.

Dekorasi bunga di meja makan
Nasi Rames Lidah Mercon – Rp68.000
Es teh segar untuk menemani makan
Selamat makan!

Sekali lagi, selamat untuk pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty & Andhika Pratama untuk grand opening restoran barunya! Selain bisnis kosmetik, DISSY, yang kini sudah banyak dikenal, semoga bisnis kulinernya juga sukses.

BACA JUGA: Berkenalan dengan DISSY Reborn, Wajah Baru dari DISSY Cosmetics

——————————————————————————-

Lurik Coffee & Kitchen
Lippo Mall Kemang, Lantai UG
Avenue of the Stars
Jakarta
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!