Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Mencicipi Menu Spesial Natal & Tahun Baru di Blue Jasmine, Jakarta

Hello!

Nggak terasa udah sampai di penghujung tahun aja ya. Masuk bulan Desember, biasanya di kantor udah mulai ribet nentuin year-end dinner di mana. Momen ini yang biasanya paling aku tunggu-tunggu, karena berkesempatan buat ngumpul sama teman-teman kantor tanpa perlu bicarain soal kerjaan dan makan enak~

Berhubung kantorku sekarang di daerah Blok M, jadi pengennya makan yang nggak jauh-jauh dari area selatan. Pengennya juga sih, makannya yang cantik gitu kan ya, itung-itung setahun sekali aja. Hahaha.

Nah, ngepas banget nih, baru kemarin aku dapat undangan buat cobain menu spesial Natal & tahun baru di Blue Jasmine, Jakarta. Menu-menu ini lengkap dari appetizer, main course, sampai dengan dessert. Berhubung menu spesial Ramadhan yang disajikan waktu dulu enak-enak semua, jadi aku excited banget buat cobain menu spesial Natal & tahun barunya ini!

Suasana di dalam restoran Blue Jasmine

Mencicipi Menu Spesial Natal & Tahun Baru di Blue Jasmine, Jakarta

Begitu masuk ke restoran Blue Jasmine ini, suasananya udah berasa Natal banget. Pohon Natal sudah dipasang dengan cantik, lengkap dengan dekorasi-dekorasi buat bangun mood. Setiap meja juga sudah tertata dengan rapi dan cantik.

Pohon Natal sudah terpasang di dekat pintu masuk
Setiap meja tertata rapi
Di bagian outdoor lebih nyaman menurutku~

Singkat cerita, semua menu yang disajikan di Blue Jasmine ini bernuansa Indo-Cina. Jadi pasti rasanya bakal akrab banget di lidah. Ini nih enam menu spesial Natal & tahun baru yang aku cobain di sini:

Winter Salad

Winter Salad

Hidangan salad yang dilengkapi dengan ayam panggang bumbu serai. Sayur-sayuran yang dipilih untuk menu ini semuanya masih segar! Satu hal yang menurutku unuk banget dari menu Winter Salad adalah dressing-nya. Biasanya cuma sebatas balsamic aja, tapi kalau ini dressing-nya adalah sambal matah. Awalnya kupikir bakal aneh, tapi ternyata cocok dan jadi makin segar rasanya!

Pumpkin Spiced Soup

Pumpkin Spice Soup

Ini pertama kalinya aku makan sup labu. Warna kuningnya cantik banget, kan? Tekstur sup ini creamy gitu, rempah-rempahnya lumayan kuat, jadi berasa banget gurih. Kalau biasanya sup krim gini disajikan dengan garlic bread, di Blue Jasmine ini justru disajikan dengan semacam pancake gurih-manis gitu. Yummy banget!

Grilled Ribs

Grilled Ribs

Iga panggang dengan campuran minyak sambal matah dan balsamic, disajikan di atas pumpkin mashed potato. Daging iganya menurutku agak alot dan dagingnya dikit banget hahaha. Soal rasa sih tapi memang enak.

Pan Fried Cod Fish

Pan Fried Cod Fish

Ikan kod yang digoreng dan disajikan dengan salted egg mashed potato. Gorengnya pas banget, kulitnya garing, tapi nggak kering! Daging ikannya masih juicy dan tasty! Apalagi kalau dicocol ke sambal rica-ricanya, cocok banget deh. Sayangnya, salted egg di mashed potato-nya nggak berasa sama sekali.

Tenderloin Steak

Tenderloin Steak

Ini dia main course favoritku! Steak yang disajikan dengan saus kari jamur dan lontong. Menu ini merupakan interpretasi dari sate Padang, walau dari segi rasa sih menurutku agak jauh. Dagingnya dimasak medium well, tapi berasa banget juicy-nya. Tenderloin Steak ini kalau dicocol sama sambal rica-rica dari menu Pan Fried Cod Fish malah enak banget~~

Iced Spiced Tea

Iced Spiced Tea

Bukan sekedar es teh, karena yang disajikan di Blue Jasmine ini udah diracik sama rempah-rempah, salah satunya adalah bunga lawang dan kayu manis.

Blue Jasmine Christmas Cake

Blue Jasmine Christmas Cake

Kue red velvet yang dibalut dengan cokelat, lalu disajikan dengan es krim vanilla dan buah stroberi. Menurutku kue red velvet ini cukup padat, tapi cream cheese di dalamnya juara sih. Cocok banget buat dimakan bareng sama es krimnya.

Semua makanan yang disajikan di menu Natal Blue Jasmine ini menurutku enak-enak. Favoritku adalah Tenderloin Steak! Harga-harga makanan di sini menengah ke atas, tapi worth it dengan kelezatan makanan yang disajikan. Udah gitu penyajiannya cantik banget!

Kalau kamu penasaran dan pengen cobain menu Natal & tahun baru ini, aku saranin banget buat booking tempat dari sekarang, soalnya pasti bakal ramai. Pasti bakal seru makan di sini, apalagi tempatnya juga cantik banget buat foto-foto!

Sudut yang tampak minimalis tapi cantik banget, kan?
Table set-nya juga cantik!
——————————————————————————–

Blue Jasmine
Jl. Kyai Maja No.39
Jakarta Selatan
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!