Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Inspirasi Honeymoon ke Korea Selatan di Musim Semi

Kalau ditanya pengen honeymoon ke mana, maka sudah pasti jawabannya adalah ke tempat-tempat yang belum aku kunjungi. Setelah dipikir-pikir lagi, kayaknya bakal seru kalau honeymoon ke Korea Selatan. Berhubung nikahnya awal bulan April, jadi kalau habis itu langsung berangkat ke Korea Selatan, pas banget cantik-cantiknya bunga mekar. Duh, ngebayanginnya aja udah seneng!

Gandengan sambil jalan nikmatin bunga sakura, romantis banget, kan?

Inspirasi Honeymoon ke Korea Selatan

Saking semangatnya pengen honeymoon ke Korea Selatan, aku sampai udah bikin list tempat-tempat yang mau aku kunjungi dan juga hotel-hotel yang bagus. Walau belum tahu bakal dieksekusi atau nggak, tapi bikin list ini benar-benar nyenengin diri sendiri!

Siapa tau ada yang lagi nyari-nyari inspirasi, bisa cek blog post ini sampai habis ya!

Hotel Budget untuk Honeymoon di Korea Selatan

Dimulai dari hotel-hotel yang cocok buat dijadikan tempat menginap selama honeymoon dulu. Biasanya, pertimbanganku buat hotel selain kebersihannya adalah lokasi. Harga juga nggak kalah penting sih. Nggak mau yang terlalu mahal, karena toh bakal ngabisin waktu buat main di luar juga. Jadi di hotel cuma numpang istirahat aja~

Artview Hotel

Suasana kamar Artview Hotel

Hotel ini terletak di pusat kota Seoul, Korea Selatan. Tampilannya cukup sederhana, bahkan kamarnya nggak terlalu luas. Tapi kelihatan nyaman dan bersih banget, kan?

Namsan Forest in Myeongdong

Lengkap ada kulkasnya!

Letaknya tidak jauh dengan Artview Hotel, Namsan Forest ini juga masih berada di area pusat kota Seoul. Namun, kamar di penginapan ini sangat luas! Bahkan, di dalam kamar tersedia fasilitas kulkas kecil untuk mendinginkan minuman atau meleteakkan makanan.

R Guesthouse

Kecil tapi terlihat bersih dan nyaman!

Penginapan ini letaknya dekat dengan stasiun kereta Seoul. Mirip-mirip apartemen, kamar di penginapan ini dilengkapi dengan kulkas, mini kitchen, dan mesin cuci! Lengkap banget!

Kegiatan Hoenymoon di Korea Selatan Saat Musim Semi

Sebenarnya, kamu bisa saja cari paket liburan ke Korea Selatan, yang sudah menyajikan lengkap itinerary dari A sampai Z. Tapi, kadang-kadang paket liburan gini waktu berkunjung ke satu tempat agak sempit. Soalnya, ada banyak tempat yang akan dikunjungi. Makanya, kalau aku biasanya lebih suka atur itinerary sendiri. Jadi nggak terlalu terburu-buru gitu rasanya. Apalagi kalau honeymoon kan maunya santai-santai~

Setelah browsing kiri-kanan, tempat-tempat inilah yang bakal OK banget dikunjungi buat honeymoon di Korea Selatan!

Rental Hanbok dan Jalan-jalan di Bukchon Hanok Village

Sewa hanbok dan jalan-jalan di Bukchon Hanok Village

Kalau foto pas wedding semua udah adat Indonesia, foto post-wedding boleh dong pake adat internasional. Hahaha.

Di Bukchon Hanok Village, kamu juga bisa rental hanbok. Harganya tergantung dengan lama peminjaman. Kalau mau aman sih mending pinjem all-day aja, sekitar KRW 30K-50K, sudah termasuk hair-styling. Ada tambahan rental aksesoris juga, mulai dari hairband sampai dengan tas, uwuwu!

Gyeongbokgung Palace

Menikmati kecantikan kastil Korea Selatan~

Dari beberapa kastil yang ada, Gyeongbokgung ini merupakan salah satu yang terbesar dan terindah. Rasanya bakal sayang kalau nggak dikunjungi, kan?

Setiap hari (kecuali Selasa), jam 10:00 dan 14:00, ada upacara pergantian pasukan pengawal (sumunjang) di pintu utama. Ada juga pertunjukan oleh pasukan pengawal di jam 11:00 dan 13:00.

Namsan Park & Seoul Tower

Jalan-jalan sambil menikmati bunga mekar~


Namsan Park ini merupakan salah satu spot wisata yang banyak digemari di Seoul, Korea Selatan. Kamu bisa naik cable car menuju Namsan Park untuk menikmati pemandangan lebih banyak lagi.

Gantungin gembok cinta di sini jangan lupa!

Di sini kita bisa duduk-duduk santai aja menikmati pemandangan kota Seoul, atau coba kunjungi atraksi-atraksi yang ada, LED Tunnel, Hello Kitty Island, dan lain sebagainya. Oh iya, jangan lupa buat ikutan masang love lock di sini juga ya! Bisa beli di sini, atau kalau mau hemat ya bawa aja gembok dari Indonesia. Hahaha!

Jinhae Gunghaje

Jinhae Gunghaje Festival

Kalau kata orang-orang, nggak afdol kalau nggak menyambangi Jinhae Gunghaje sewaktu honeymoon di Korea Selatan. Di sinilah pusatnya bunga-bunga bermekaran. Biasanya tiap tahun ada tanggal-tanggal tertentu diselenggarakannya festival di tempat ini. Harus rajin-rajin cek di Internet nih buat tanggalannya, karena mekarnya bunga di sini nggak berlangsung lama. Huhuhu.

Oh iya, banyak jajanan juga di sini. Namanya juga festival. Jangan lupa siapin uang buat wisata kuliner dadakan di sini!

Everland Tulip Festival

Everland Tulip Festival
Flower Magic Tower

Everland ini sebenarnya adalah theme park. Wahana yang paling wajib dicoba di sini adalah T Express, roller coaster yang dibangun dari kayu.

Di musim semi, Everland biasanya mengadakan Tulip Festival. Ada lebih dari 1 juta bunga bermekaran, yang nggak cuma tulip aja sesungguhnya. Spot foto yang paling digemari adalah Flower Magic Tower setinggi 26 meter~

BACA JUGA: Liburan Sekeluarga di Novus Giri Puncak Resort & Spa

Salam hangat dari kami yang berbahagia!

Sebenarnya aku nulis blog post tentang honeymoon ke Korea Selatan ini sampe senyum-senyum sendiri. Ngebayangin bakal seru banget kalau bisa dieksekusi! Hahaha!

Kalau ada yang punya tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi buat musim semi juga, boleh lho share di kolom komentar!

——————————————————————————–

 

Let’s connect! 
I don’t bite 😀
 
Facebook | Twitter | Instagram

 

***
Thank you for reading,
See you on the next post!