Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Sikat Gigi dengan Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli

Walau sunnah hukumnya untuk menyikat gigi dengan siwak, aku sendiri sebenarnya belum pernah coba. Entah kenapa rasanya agak nggak sreg kalau sikat gigi bukan pakai pasta gigi. Tapi belakangan ini aku kenalan sama Sasha, pasta gigi halal dengan siwak asli.

Sikat gigi dengan Sasha Pasta Gigi Halal

Walau sunnah hukumnya untuk menyikat gigi dengan siwak, aku sendiri sebenarnya belum pernah coba. Entah kenapa rasanya agak nggak sreg kalau sikat gigi bukan pakai pasta gigi. Tapi belakangan ini aku kenalan sama Sasha, pasta gigi halal dengan siwak asli.

Siwak atau akar pohon Salvadora persica dulunya dipakai Rasulullah SAW untuk gosok gigi. Kandungan utama siwak ini adalah mineral alami yang berfungsi untuk membunuh bakteri, membersihkan plak, mencegah gigi berlubang, memelihara gusi, meningkatkan nafsu makan, dan masih banyak lagi.

Makanya, aku cukup excited buat cobain pasta gigi Sasha. Kandungan utamanya seperti pasta gigi pada umumnya, yaitu siwak dan tambahannya, di dalam pasta gigi Sasha terdapat kalsium dan fluoride.

Pertama Kali Kenalan dengan Sasha Pasta Gigi Bersiwak

Ramadan tahun lalu, aku sempat hadir ke acara buka puasa bareng Sasha sebenarnya bareng teman-teman hijabers lainnya. Kala itu, aku pertama kalinya tau soal pasta gigi Sasha.

Throwback acara bukber sama Sasha Ramadan tahun lalu

Acara bukber ini juga sembari dengar sharing dari orang-orang bagaimana mereka hijrah. Wow, aku mendadak merasa kerdil sekali. Ibadah cuma sebatas solat, puasa, sama zakat aja. Jadi tergerak buat mulai juga jalanin sunnah Rasul. Apalagi rasanya Allah SWT udah banyak kasih berkah.

Mungkin bisa mulai dengan hal-hal kecil, misalnya coba sikat gigi dengan siwak. Tapi tetep sih, rasanya nggak enak kalau sehabis sikat gigi mulut jadi nggak dingin-dingin segar. Senang, sekarang udah ada pasta gigi bersiwak dari Sasha. Pertama banget nih!

Review Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak

Pasta gigi halal Sasha hadir dalam 2 varian, Herbal Natural Antibacterial Protection (Siwak & Sirih) dan Whitening Double Repair Protection (Siwak & Lemon).

Pasta gigi Sasha varian Herbal & Whitening
Pasta gigi Sasha varian Herbal & Whitening

Kemasan emas, Herbal, mengandung sirih yang dapat berfungsi membunuh bakteri yang menyebabkan penyebab plak. Kandungan utama kalsium dan fluoride membantu menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Setelah sikat gigi dengan Sasha Herbal, mulut juga bakal terasa lebih segar deh~

Satu lagi, kemasan putih adalah Whitening dengan kandungan siwak, lemon, dan garam. Kalau mau bikin gigi jadi lebih tampak bersih dan sehat, maka varian inilah yang bisa kamu pilih. Sama dengan varian sebelumnya, yang ini juga mengandung kalsium dan fluoride untuk membuat gigi jadi sehat. Jujur aja, kalau aku lebih suka varian yang Whitening ini. Rasanya lebih segar aja gitu.

Keduanya tersedia dalam dua ukuran, 150 gr dengan harga sekitar Rp15.000 dan 65 gr dengan harga Rp7.500. Beli Sasha pasta gigi bersiwak ini bisa di drug store, minimarket, atau online. Udah banyak yang jual kok.

Sertifikasi Halal Pasta Gigi Sasha

Pasta gigi halal Sasha sudah memegang sertifikasi halal LPPOM MUI sejak tahun 2012. PT. Kino Indonesia, Tbk sangat berkomitmen soal ini. Walau tidak mengandung alkohol, pasta gigi ini tetap bikin mulut segar, lho! Tambahan lagi, pasta gigi halal Sasha juga tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan.

Mau cobain Sasha juga?

Mumpung lagi momen Ramadan, pas banget buat mulai mengikuti sunnah Rasul dan mengejar ridho Allah SWT. Jadi, kapan kamu mau beralih jadi pasta gigi halalmu bersama Sasha pasta gigi bersiwak?

Buat cek-cek info lengkapnya, kamu bisa follow Instagram @sashaindonesia dan Facebook Page Sasha Pancaran Aura Islami

BACA JUGA: Menginap di Hotel Halal, Sofyan Soepomo, Jakarta

————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!