The Iron Samurai Coffee, Jakarta

2:01 AM


Hello!

Sabtu lalu aku berkunjung ke sebuah coffee shop di daerah Ketapang, Jakarta. Berlokasi di ruko seberang Hotel All Seasons samping Gajah Mada Plaza, The Iron Samurai Coffee ini lumayan gampang ditemukan. Warna rukonya cukup eye-catching dibanding dengan yang lain.


Cafe ini didominasi warna merah dan hitam. Sesuai namanya, banyak dekorasi a la samurai dan Jepang zaman dulu di dinding cafe. Interiornya sendiri tetap lumyan modern. Suasananya cozy, cahaya lampunya tidak terlalu terang dan ada iringan musik-musik pop barat kekinian.

The Iron Samurai Coffee ini cocok untuk ngobrol santai, atau sekedar ngerjain tugas sambil browsing, atau ngeblog. Di tempat duduk bagian sofa tersedia colokan, ada wi fi yang koneksinya oke punya.


Menu di cafe yang didirkan Juni 2016 ini terinspirasi dari makanan minuman yang melegenda di Indonesia. Tentu saja, dikemas dalam penyajian yang modern.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang aku coba di The Iron Samurai Coffe:

Cold Coffee Latte Flavor - Rp 37.000

Cold Coffee Latte Flavor - Rp 37.000
Rasanya seperti coffee latte pada umumnya. Disebut 'flavor' karena ditambah karamel. Tersedia juga dalam kondisi hangat. Mungkin enaknya minta karamelnya dipisah, jadi tingkat manis minumannya bisa lebih sesuai selera

Rasa: 7.5 / 10

Single Origin Coffee - Rp 30,000

Single Origin Coffee - Rp 30.000

Ini dia tipe kopi yang pasti disukai seorang coffee lovers sejati. Biji kopi yang digunakan bisa dari berbagai macam daerah di Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan sampai dengan Bali. Di kesempatan itu, aku menikmati kopi Bali Kintamani. Rasanya pahit dan sedikit asam, sayang kalau ditambah gula, karena akan hilang citarasa autentiknya.

Rasa: 8.5 / 10

Tea Tarik Hot - Rp 28.000

Tea Tarik atau yang lebih sering kita sebut dengan Teh Tarik adalah minuman teh yang dicampur susu. Disebut 'tarik' karena memang itulah yang dilakukan pembuatnya saat menyeduh minuman ini. Campuran teh dan susu dituangkan bolak-balik dari jarak yang agak berjauhan hingga teksturnya menjadi sangat lembut.

Tea Tarik - Rp 28.000
Tea Tarik yang disajikan di The Iron Samurai Coffee ini sudah cukup manis, nggak perlu gula tambahan lagi. Aroma khas teh tarik terasa banget.

Rasa: 8 / 10

STMJ Samurai - Rp 35.000 (Best Seller!)

Orang Indonesia mana yang nggak kenal STMJ alias minuman Susu Telur Madu Jahe? Ini adalah minuman tradisional yang sudah terkenal sejak zaman kakek buyut.

STMJ (Susu Telur Madu Jahe) - Rp 35.000
The Iron Samurai Coffee berhasil banget menyulap STMJ jadi minuman yang high-class! Buat kamu yang nggak pernah minum STMJ, jangan khawatir, karena nggak ada aroma aneh dari minuman ini walaupun dicampur telur.

Penampakannya sekilas agak kayak creme brulee, ini yang bikin STMJ di cafe ini beda dengan yang lain. Ada campuran cengkeh yang bikin minuman ini jadi wangi. Rasanya segar sampai tenggorokan berkat jahenya. Disajikan dengan ekstra jahe dan madu kalau mau ditambah sesuai selera.

Rasa: 8 / 10

Paket B - Rp 20.000

Paket B - Rp 20.000
Agak sebal karena menu ini nggak punya nama yang lebih baik daripada 'Paket B', hahaha. Paket B ini isinya french fries dan chicken wing, pertolongan pertama untuk ibu yang sibuk tapi harus bikin bekal buat anaknya.

Rasa chicken wingnya seperti chicken wing frozen yang sering dijual di swalayan. Anyway, gue suka banget sama penyajiannya yang pakai piring kayu ini. Kentangnya agak sedikit terlalu asin.

Rasa: 7 / 10

Indomie Banzaii - Rp 20.000

Indomie Banzaii - Rp 20.000
One does not simply menghindar gitu aja dari aroma lezat Indomie. Tentus aja, Indomie adalah satu makanan instan yang paling legendaris di Indonesia. Di The Iron Samurai Coffee ini ada beragam topping Indomie yang bsia kamu cicip, mulai dari chicken nugget, telur mata sapi, bakso, chiken wing, dan sosis.

Indomie Banzaii - Rp 20.000
Indomie Banzaii yang aku pesan ini toppingnya caisim (sawi), telur mata sapi dan sosis. Indomienya nggak lembek, Lama ngerebusnya sesuai dengan seleraku.

Rasa: 7.5 / 10

Samyang - Rp 34.000

Samyang - Rp 34.000
Mie instan asal Korea yang belakangan ini juga ikut melegenda ini naik daun dengan cepat karena rasanya yang lezat dan pedas (banget). Nggak perlu pakai lipstik, bibir pasti jadi merah merona setelah makan Samyang.

Di sini, tingkat kepedasan Samyang dibagi jadi 5 level. Level kemasan normalnya adalah 2. Kebayang Samyang level 5 gimana? Coba aja sini ke The Iron Samurai Coffee.

Rasa: 7.5  / 10

Sandwich - Rp 25.000

Sandwich - Rp 25.000
Sandwich - Rp 25.000
Sandwich 4 lapis roti ini isinya adalah abon, telur dadar dan daging ham. Sayang banget nggak ada sayurannya sama sekali. Rasa isiannya agak flat.

Rasa: 6.5 / 10

Air Mineral - RP 10.000

Air Mineral - Rp 10.000
Setelah kenyang minum kopi dan makan, tetap jangan lupa sama asupan air mineral ya, gaes. Karena gimanapun juga, tubuh butuh setidaknya 2 liter air mineral tiap harinya. Untungya di sini jual air mineral juga. Hahaha.

-------------------------------------------------------------------------

Overall, aku puas dengan ketadanganku ke The Iron Samurai Coffee ini. Yang paling juara di sini adalah minuman dan suasananya yang nyaman banget. Yuk melipir ke sini untuk kongkow bareng teman-teman!

The Iron Samurai Coffee
Komplek Ketapang Indah Blok B3 No 8-9.
Jl. K.H. Zainul Arifin 2,
Jakarta Barat



Tel: 021-6304444
Instagram: @theironsamuraicoffee
Web: www.samuraicoffee.com

Jam buka: 9:00 - 22:00
Harga: Rp 100.000 untuk 2 orang (approx.)

-------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

2 comments

  1. Iii enak banget nongkrong disini. Cozy banget ya kayaknya..
    Oh ya btw itu kok keren deh ada mapsnya? Gmn caranya siiiyyyy, tell me dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Desi! Iyaa enak di sini, wifinya juga cepat. Hahaha.
      Dari Google Maps di browser, Des. Kalo udah dapet lokasi tempatnya, klik share terus pilih yang embed map. Masukin deh kode-kodenya hehe :D

      Delete