3 Camilan Lokal yang Ingin Kucoba

7:48 PM


Hello!

Di jam-jam genting (sore, antara makan siang dan makan malam) pasti timbul rasa-rasa ingin ngemil. Apalagi buat yang kerjanya sambil duduk-duduk cantik di kantor kayak aku. Dinginnya AC juga bikin laper.

Eh, tau nggak sih, kalau ternyata banyak camilan lokal yang enak banget? Camilan lokal sekarang udah nggak kalah lezatnya sama camilan luar negeri. Ide dari anak bangsa, diproduksi oleh anak bangsa, dan untuk anak bangsa. Hahaha.

Anyway, setelah browsing-browsing lucu, ada 3 camilan lokal yang paling ingin kucoba nih.

1. Mamade Makaroni


Camilan makaroni sekarang emang lagi hietz banget. Sebenarnya ini sempat booming waktu aku masih duduk di bangku sekolah (SD atau SMP). Disajikan di plastik bening, makannya pake semacam jepitan warna merah, cuma ada rasa asin sama pedas. Mamade Makaroni ini menyajikan banyak rasa, mulai dari kari, bulgogi, keju, dan tentunya yang pedas-pedas. Penasaran? Aku juga.

2. Lidi Geli

Sumber: money.id

Namanya aja udah lucu, bikin aku geli sendiri. Padahal belum makan Lidi Geli-nya. Camilan lidi-lidi ini juga sempat hietz di masa lalu, dan belakangan ini mulai comeback dengan varian rasa yang lebih banyak. Salah satu yang berhasil mengembalikan kejayaan camilan lidi ini adalah Lidi Geli, Rasanya macam-macam banget, mulai dari keju, seaweed, dan pastinya tetap ada rasa pedas-pedas.

3. Kerupuk Amplang Ikan Tenggiri


Sumber: hanis-k

Mari beristirahat sejenak dari makanan bermecin. Kalau kamu asli Kalimantan, mungkin sudah kenal dekat dengan kerupuk ampalng atau kerupuk kuku macan ya. Kebanyakan amplang dibuat dari olahan ikan tenggiri, tapi kelihatannya belakangan ini ada juga amplang yang dibuat dari olahan kepiting. Ini pasti enak banget kalau jadi dimakan bareng nasi putih dan lauk hangat-hangat. Eh, tapi dicemil langsung juga kayaknya enak.

---------------------------------------------------------------------

Walau di luar lagi hujan atau terlalu malas bergerak, nggak perlu khawatir kehabisan camilan. Sekarang semuanya bisa terselesaikan berkat belanja online. Tinggal browsing camilan yang diinginkan, klik-klik, transfer, beres. Camilan datang. Yay!

Enak kan?

Emang enak hidup di zaman teknologi sudah canggih. Hahahaha.

---------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

3 comments

  1. Tiba - tiba pengen makan kerupuk amplang *ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling enak dimakan sama nasi hangat :D

      Delete
  2. Doh. Lidi lidian. Punya setok di kulkas. Cemilan wajib pas lagi ngedit video. Hahahaha

    ReplyDelete