Beauty Review: Garnier Micellar Cleansing Water

12:30 AM


Hello!

Siapa sih yang nggak kenal dengan micellar water? Pembersih wajah yang lagi in banget ini dinobatkan sebagai produk yang cukup mutakhir dan efektif untuk mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang menumpuk. Bahkan, kamu tidak perlu lagi membersihkan wajah dengan air dan sabun jika sudah menggunakan micellar water.

Micellar water pertama yang aku kenal adalah Bioderma. Cukup efektif untuk membersihkan wajah, tapi harganya yang selangit bikin kantong cepat bolong.

Beauty Review: Garnier Micellar Cleansing Water

Jangan sedih, Garnier Indonesia bawa kabar gembira untuk kita semua dengan menghadirkan micellar water untuk kita semua. Beberapa waktu lalu aku mendapat kiriman Garnier Micellar Cleansing Water ini dan bakal share reviewnya di blog post ini.


Singkat kata, Garnier Micellar Cleansing Water ini adalah cairan pembersih wajah yang bisa menyapu bersih kotoran, debu polusi, dan makeup yang waterproof dalam sekali usap. Claim-nya, Garnier Micellar Cleansing Water ini lembut seperti air, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan tetap menjaga kelembapan kulit.

Paling pentingnya lagi, produk ini HALAL!


Garnier Micellar Cleansing Water ini hadir dalam dua jenis. Kemasan berwarna pink diformulasikan untuk kulit sensitif, dan yang biru (Pure Active) untuk kulit cenderung berminyak serta berjerawat.


Kemasannya terbuat dari botol plastik yang cukup pipih, isinya 125 ml. Tanggal expired produk dan nomor BPOM bisa ditemukan di bagian samping. Sementara di bagian belakang ada ingredients, keterangan dan fungsi produk yang lengkap.

Istimewanya, Garnier Micellar Cleansing Water ini tidak mengandung alkohol, parfum dan paraben-free.


Tutup botol kemasan ini cukup aman dan nggak rawan tumpah. Seperti claim-nya, teksturnya seperti air biasa. Cara pakainya gampang, cuma perlu tuang beberapa tetes ke kapas, lalu usapkan pada wajah untuk membersihkannya. 

Eh tapi, apakah benar cuma butuh 1x usap saja? Let's give it a try!

Hasil Uji Coba

Untuk meguji coba kemampuan membersihkannya, aku mencoba pada beberapa produk makeup yang paling sering kupakai, yaitu browcara, eyeliner dan lipstik. Iya, sehari-hari kalau pergi ke kantor, selain bedak aku cuma pakai 3 ini saja, hehehe.


Dalam 1x usap, lipstik dengan sangat mudah terangkat, sementara browcara butuh sekitar 2x. Eyeliner yang agak gengges ini butuh 3-5x usapan untuk benar-benar bersih.

Setelah dicoba langsung ke wajah beberapa kali, bedak juga mudah terangkat. Tidak ada rasa nyelekit di kulit, timbul iritasi ataupun breakout, lembut seperti air. Nggak ada wangi apapun yang menusuk hidung.

-----------------------------------------------------------------------------

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa beli Garnier Micellar Cleansing Water ini di Guardian atau Lazada. Harganya cuma Rp 30.000,-

Harganya cukup bikin impulsif ya, hahaha.
Sekian beauty review kali ini, semoga bermanfaat!



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

9 comments

  1. Yang warna biru ngegemesin hehe

    www.extraodiary,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pink juga nggak kalah gemes, hihihi

      Delete
  2. aku malah baru tau tentang garnier yang ternyata lagi inn ini. Aku memang kudet :D

    ReplyDelete
  3. Garnier ini kan identik sama bauk jeruk ya.. Pembersih yg ini gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Amanda,

      Kalau yang ini malah nggak ada wangi apa-apanya. Kayak air biasa gituu

      Delete