Hidup Sehat Sekaligus Awet Muda? Yuk, Minum KIN Bulgarian Yogurt!

2:00 AM

KIN Bulgarian Yogurt


Hello!

Aku yakin banget nggak ada orang yang mau hidup sakit-sakitan. Buat aku, namanya tubuh sehat itu adalah body goals yang sesungguhnya, langsing dan awet muda adalah bonus. Hampir di seluruh kalangan masyarakat, gaya hidup sehat menjadi tren yang sangat penting banget. Lihat saja, restoran yang menyajikan makanan sehat kini sudah bertaburan, event olahraga juga makin banyak dijumpai.

Satu hal mengenai hidup sehat yang paling aku sadari adalah makin banyak orang-orang yang menambahkan yogurt ke menu makanan. Kalau searching di Google, ada banyak banget manfaat yogurt ini, seperti melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan tulang, rambut, dan kulit.

Di acara launching KIN Bulgarian Yogurt, 22 Maret 2018 lalu, aku belajar tips mudah buat hidup sehat. Beda dari yang lain, tips hidup sehat kali ini persembahan dari Bulgaria! Baca blog post ini sampai habis buat tau selengkapnya ya!

Rahasia Awet Muda Orang Bulgaria = Minum Yogurt

Ternyata, nggak cuma orang Jepang aja yang awet muda dan berumur panjang, orang Bulgaria juga. Penasaran ngga, gimana mereka bisa begitu? 🤔

Pertama, orang Bulgaria itu rajin menjaga kebersihan lingkungannya. Udara yang dihirup setiap hari bakal jadi segar.

Pasar di Bulgaria
Suasana pasar di Bulgaria, bersih banget! Pic by Pixabay
Suasana neighborhood di Bulgaria, bersih juga kan! Pic by Pixabay
Tuh, pasar sama jalanannya aja bersih banget gitu, kan! Masyarakatnya paham bahwa lingkungan dan alam itu harus dijaga dan dirawat jika mau punya tubuh yang sehat. So, jika kamu juga mau hidup sehat dan awet muda, jagalah kebersihan lingkungan. Setidaknya di daerah tempat tinggalmu.

Selanjutnya, adalah hidup dengan rasa stres yang minim. Kesehatan tubuh biasanya erat kaitannya sama kesehatan mental. Makanya suka dibilang kalau lagi sakit, harus mikirin yang baik-baik dan semangat, itu supaya tubuh juga jadi makin semangat melawan penyakit. Sesekali, coba pergi liburan atau bersantai sejenak saat akhir pekan, tapi jangan bawa laptop dan kerjaan, yes.

Pola makan yang baik juga memiliki pengaruh besar untuk hidup yang sehat, gaes. Mereka yang tiap hari makan junk food akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah daripada mereka yang makannya empat sehat lima sempurna.

KIN Bulgarian Yogurt Launching Event
Alexandrina Guigova (Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia) dan Nadine Chandrawinata
Kalau kata Nadine Chandrawinata yang pernah berkunjung ke Rhodope Mountains, Bulgaria, masyarakat di sana itu selalu tampak bahagia, sehat, dan produktif. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang berusia hingga lebih dari 100 tahun. Wow.... 😱

Jadi, walaupun masyarakat Bulgaria menjalani hidup modern, ternyata mereka nggak menghilangkan sisi tradisionalnya. Yogurt yang banyak dihasilkan di daerah mereka juga turut dikonsumsi. Bulgarian yogurt juga sudah banyak diakui kelezatannya di dunia. Konon katanya, mengonsumsi yogurt juga menjadi rahasia awet muda mereka. So, #TheSecretIsOut, gaes! Mereka awet muda juga berkat keberadaan #BulgarianYogurt dalam diet sehari-hari. Jadi kepingin nyobain Bulgarian yogurt juga nih!

Mencicipi KIN Bulgarian Yogurt, The Secret of Living Younger

KIN Bulgarian Yogurt
Varian rasa KIN Bulgarian Yogurt; Original, Strawberry, dan Orange
KIN Bulgarian Yogurt
KIN Bulgarian Yogurt rasa strawberry, yummy!
PT ABC Kogen Dairy kini ikut berkontribusi untuk memenuhi kebutuhak pasar akan produk minuman berbasis susu di Indonesia dengan meluncurkan KIN Bulgarian Yogurt. Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN, mengatakan bahwa KIN Bulgarian Yogurt ini dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria, yaitu Lactobacillus Bulgaricus. Bahan baku susu segar-nya bahkan dihasilkan oleh peternakan sapi sendiri di daerah Jawa Barat! Jadi, kualitasnya sudah pasti terjamin.

KIN Bulgarian Yogurt ini hadir dalam tiga rasa, Original, Orange, dan Strawberry. Teksturnya agak lebih cair daripada yogurt kebanyakan. Buat aku yang punya masalah sering susah menelan, ini malah cucok banget.

Pertama kali mencicipi yogurt ini adalah di Stasiun Sudirman. Waktu itu mereka lagi bagi-bagi produk gratis. Dalam dua hari, aku ambil dua rasa yang beda, hahaha. Dari segi rasa, KIN Bulgarian Yogurt ini nggak terlalu kecut, rasa manisnya pun masih wajar. Rasa buah orange atau starwberry-nya berasa banget! Yummy!

KIN Bulgarian Yogurt
KIN Bulgartian Yogurt, rasa jeruknya enak banget!
KIN Bulgarian Yogurt
KIN Bulgarian Yogurt rasa strawberry, ngga kalah enak!

Dalam satu botol 200ml KIN Bulgarian Yogurt, kandungan lemaknya hanya sekitar 3.5gr saja. Kandungan gizi lainnya antara lain: protein, karbohidrat, natrium, kalium, vitamin A, D, E, B2, kalsium, fosfor dan iodium.

Kemasan KIN Bulgarian Yogurt ini diproses dengan teknologi aseptic filling untuk botol PET. Singkatnya, teknologi ini membuat produk di dalamnya tetap fresh, bahkan tanpa pengawet sekalipun. Oh iya, KIN Bulgarian Yogurt ini memang tidak menggunakan bahan pengawet, buatan, dan gluten free. Sudah ada sertifikasi halal-nya juga, jadi aman deh!

KIN Bulgarian Yogurt Launching Event
KIN Bulgarian Yogurt event launching
KIN Bulgarian Yogurt
Nggak bosen-bosen minum KIN Bulgarian Yogurt Strawberry

Campaign yang diusung oleh KIN Bulgarian Yogurt ini adalah #TheSecreatToLivingYounger, rasanya pas banget kalau mengetahui bahwa masyarakat Bulgaria jadi pada awet muda (dan panjang umur) berkat yogurt ini 😍

Dimana Beli KIN Bulgarian Yogurt? Berapa Harganya?

Sebelum cus beli, ini pasti bakal jadi pertimbangan banget. Harganya berkisar antara Rp8.000-9.000 aja. Bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, dan beberapa supermarket. Kalau rebek beli ke luar, yaudah beli di Tokopedia juga bisa kok. Ada harga bundling yang bikin jadi lebih murah malah, hehehe.

KIN Bulgarian Yogurt
KIN Bulgarian Yogurt rasa Orange
Buat info selengkapnya mengenai #KinYogurt, bisa langsung meluncur ke website dan Instagram mereka:

Udah siap untuk #LiveYounger? Cus langsung tambahin KIN Bulgarian Yogurt dalam diet sehari-harimu. Atau malah udah coba? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

5 comments

  1. sehat diawali dari pola konsumsi, aku juga suka minum yoghurt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Karena kita adalah apa yang kita makan :)

      Delete
  2. Suka banget aku mengawali hari minum yogurt. Tapi seringnya malah kopi. Padahal minum yogurt di pagi hari banyak bgt manfaatnya yah

    ReplyDelete
  3. wahh baru beberapa hari lalu nyobain yogurt ini juga, enak banget ternyata. fav aku yg plain ...

    ReplyDelete
  4. Aku suka yang plain, ga terlalu manis.
    Eh aku takut kamu kecebur di foto pertama :))

    ReplyDelete