Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kuliner Wajib Bali: Warung Nasi Bebek Bu Rima

Hello!

Sebelum pulang dari Bali kemarin, aku dan Imam sempat mampir ke sebuah warung makan di pinggir jalan daerah Kuta. Sebenarnya datang ke sini karena rekomendasi seorang teman foodie, katanya sih SEENAK ITU.

Review Warung Nasi Bebek Bu Rima – Street Food Bali

Setelah searching dan mengikuti petunjuk di Google Maps, ketemulah tempat ini. Kalau dari Seminyak, ke arah bandara. Warung Nasi Bebek Bu Rima ini ada dua berseberangan. Katanya sih yang satu buka siang, dan satunya lagi buka malam gitu deh. Berhubung ini ‘warung’, jangan harap ada AC atau tempatnya Instagramable. Selayaknya warung street food, ada gedung dengan tenda dan gerobak di depannya.

Warung Nasi Bebek Bu Rima 1
Suasana di dalam warung

Menunya ada macam-macam, mulai dari bebek, ayam, lele, dan sebagainya. Semua digoreng dan disiram dengan bumbu kuning. Berhubung ini judulnya Warung Nasi Bebek, tentu saja yang bikin penasaran adalah bebeknya. Tapi, Imam tetap kekeuh mau pesan ayam.

Nasi Ayam – Rp35.000

Iya, di warung nasi bebek, Imam pesan ayam.

Boleh!

Pesanan kami akhirnya datang. Bebeknya gede banget! Bahkan nasi aja harus disajikan di piring terpisah. porsi bebeknya hampir setengah piring, dan setengah sisanya adalah lalapan.

Nasi Bebek – Rp55.000
Nasi Ayam – Rp35.000

Tekstur bebeknya crunchy, tapi dagingnya tetap lembut. Biasanya kan daging bebek suka keras gitu, tapi ini nggak. Bumbunya ini campuran rempah-rempah gurih, dan ada rasa santannya gitu. Rasanya pedas juga, tapi aku yang nggak kuat-kuat amat masih bisa tahan. Tapi sambal merah yang ada di atas sayurannya itu pedas banget. Buat aku, makan bebek di sini lumayan lama, karena sampai benar-benar bersih ke tulang-tulang. IYA, SEENAK ITU!

Karena aku mau fokus dengan kelezatan nasi bebeknya, minum yang aku pesan hanya es teh yang segar banget diminum kalau lagi kepedesan, hahaha.

Nasi Bebek – Rp55.000
Nasi Bebek – Rp55.000
Warung Nasi Bebek Bu Rima 2 di seberang

Harganya juga terjangkau, untuk nasi bebek dibanderol sekitar Rp55.000, dan nasi ayam sekitar Rp35.000. Kalau untuk porsi bebek yang segede itu sih worth it banget.

Di sini nggak bisa bayar dengan debit, apalagi kredit. Jangan lupa bawa cash.
Absolutely recommended buat yang mau wisata kuliner di Bali! Masukin Warung Nasi Bebek Bu Rima ini di list-mu ya, wajib coba!

BACA JUGA: Santai Sore di La Brisa Beach Club – Canggu, Bali

——————————————————————————–
Warung Nasi Bebek Bu Rima
Jl. Raya Kuta No.85
Baudng, Bali
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post! 
-8.4095178115.188916