Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Penginapan untuk Solo Traveler – M Boutique Hostel di Seminyak, Bali

Hello!

Belakangan ini yang namanya solo traveling emang lagi lumayan ngetren. Kalau lagi pergi liburan sendirian gini, rasanya sayang kan kalau pesan kamar penginapan biasa, karena itu kita pesan untuk jatah dua orang. Kalau mau solo traveling yang hemat budget, enaknya pesan penginapan yang emah jatah satu orang aja, misalnya pesan di hostel.

Di Bali, salah satu hostel yang lagi populer adalah M Boutique di daerah Seminyak. Konsepnya penginapan kapsul gitu. Jadi kita di-charge untuk satu bed (satu orang). Nantinya, kita bakal sekamar dengan para solo traveler lainnya. Di M Boutique Hostel, kita juga bisa pilih kamar campuran cewek-cowok, atau yang khusus cewek. Harga bed di kamar khusus cewek lebih mahal sih.

Penampilan luarnya aja udah catchy banget ya!

Hostel ini terletak di Jl. Petitenget, Seminyak. Nggak terlalu jauh letaknya dari kafe-kafe hietz Instagramable di daerah Seminyak. Lumayan strategis kalau dalam itinerary-mu banyak jadwal mengunjungi tempat-tempat tersebut. Ke arah selatan, bisa langsung ke Seminyak Square dan kafe-kafe, dan kalau ke arah utara juga nggak terlalu jauh ke tempat makan suasana vintage, NOOK, atau beach club La Laguna.

BACA JUGA: Sarapan di Pinggir Sawah @ NOOK – Kerobokan, Bali

Area respsionis
TV di dekat resepsionis

Proses check in nggak makan waktu lama. Kalau masih mau jalan-jalan sebelum jam check in atau setelah jam check out, boleh titip koper di resepsionis. Setelah check in, bakal dapat kunci kamar berupa kartu, dan kunci loker (untuk taruh tas dan koper dalam kamar) berupa gelang. Disimpen baik-baik, jangan sampai hilang!

Kamar dengan capsule bed

Suasana kamarnya agak gelap remang-remang gitu. Karena banyak yang istirahat, jadi suka nggak enak hati kalau mau nyalain lampu, hahaha. Konsep ranjangnya adalah bunk bed. Satu kamar bisa diisi 6-8 orang. Setiap ranjang ada tirainya, jadi privacy saat tidur cukup terjaga.

Kasur dan bantalnya nyaman banget! Cuma kurang guling aja sih sayangnya.
*Banyak mau*

Ranjang nyaman di M Boutique Hostel

Sewaktu menginap di M Boutique Hostel ini, aku memesan kamar yang cewek semua. Tujuannya sih biar lebih nyaman karena aku berhijab, dan bisa ganti baju di dalam kamar. Nah, satu hal yang menurutku ANEH BANGET adalah DI KAMAR ADA CCTV! Ya emang biar aman sih, tapi layar monitor CCTV ini terpampang di dekat resepsionis, jadi ya……tetap aja kalau keluar kapsul kudu rapihin hijab dulu. Ganti baju pun tetap di kamar mandi.

Alhamdulillah, waktu itu yang sekamar denganku orang-orangnya cukup toleran, mau kasih space buat aku solat. TERHARU!

Shower room di lantai 2
Shower room di lantai 2
Kamar mandi yang khusus perempuan ada di lantai 2, samping kamar tidur. Kalau yang campur cewek-cowok ada di lantai 1. Bilik WC dan shower dipisah. Masing-masing ada 4 bilik. Kamar mandinya cukup bersih, dan beberapa warga hostel ini kayaknya udah terlalu nyaman sampai pada taruh peralatan mandinya di sini… Hahaha. Ingat, jangan pakai peralatan mandi punya orang lain ya!

Di lantai dasar, dekat resepsionis, ada pantry untuk umum. Di sini bisa bikin kopi atau menghangatkan makanan dengan microwave. Kalau pagi, tersedia toaster untuk panggang roti. Teh, kopi, dan susu juga tersedia gratis di waktu sarapan. Ada kulkas juga kalau mau taruh makanan, tapi jangan sampai dibiarin busuk di kulkas ya!

Area pantry
Sarapan roti panggang

Di bagian luar, ada kolam renang yang tidak terlalu besar dan meja panjang untuk kumpul-kumpul. Karena tidak ada common room di dalam, biasanya warga hostel ngumpul dan bersosialisasinya di dekat kolam ini.

Kolam renang di area hostel
Komputer di area resepsionis

Di dekat resepsionis juga ada komputer, kalau mau browsing-browsing internet. Kemarin sih aku sempat check in pesawat dan numpang print boarding pass di resepsionis. Nggak ada biaya tambahan, yay!

Overall, menginap di M Boutique Hostel ini nyaman menurutku, dan RECOMMENDED buat para solo traveler yang mau menjelajahi Seminyak. Para staff ramah dan helpful, fasilitasnya juga OK banget. Kalau lagi lapar banget dan nggak pengen juah-jauh, di depan hostel ini ada The Halal Boys. Enak!!

BACA JUGA: Sarapan Cantik di Sea Circus – Seminyak, Bali

——————————————————————————–
M Boutique Hostel
Jl. Petitenget No 8M
Seminyak, Bali
Let’s connect! 
I don’t bite 😀
Facebook | Twitter | Instagram

***
Thank you for reading,
See you on the next post!