Naik GOJEK dari Bandara, Aman Nggak? | #UninstallKhawatir

2:02 AM

Sewaktu mau liburan ke Bali kemarin, aku berhasil on-time sampai di bandara. Semua berkat naik GOJEK! Waktu itu drama banget gara-gara banyak hal di luar dugaan yang jadi hambatan di perjalanan. Sesampainya di Bali, udah terlalu capek buat mikir. Maunya naik GOJEK aja ke hotel biar bisa cepat istirahat.

#UninstallKhawatir naik GOJEK dengan fitur baru
#UninstallKhawatir naik GOJEK
Eh, tapi emangnya aman kalo naik GOJEK dari bandara?

Di tempat-tempat yang aku nggak familiar, naik GOJEK justru malah jadi pilihanku. Soalnya pasti informasi pengemudi terdaftar rapi di sistem dan perjalann kita bisa di-track. Biasanya, aku nggak lupa screenshot identitas pengemudi dan plat nomernya, terus kirim ke keluarga. Kapan pun aku naik GOJEK, aku ngelakuin ini, termasuk waktu liburan ke Bali kemarin.

Mengapa Pilih GOJEK?

Ya karena praktis lah! Tiap hari ngantor naik GOJEK biar cepat sampai. Bayar apa-apa pakai GO-PAY. Kalau pergi sekeluarga naiknya GO-CAR biar nggak ribet nyari parkir. Terus kalau laper tapi mager? Pesen aja GO-FOOD ke rumah. Hahaha.

Salah satu yang paling aku suka dari GOJEK, driver-nya pada sopan-sopan pisan! Soal keamanan, ternyata sekarang bisa lebih dari sekedar screenshot identitas pengemudi. Supaya bisa ikutan #UninstallKhawatir, kudu update aplikasi GOJEK versi 3.24 di PlayStore atau Apps Store yes!

Fitur & Layanan Keamanan Terbaru GOJEK yang Bikin Kita #UninstallKhawatir

Fitur & layanan baru GOJEK
Sekarang bisa liat fitur-fitur ini kalau lagi mesan GOJEK
Berkendara ke mana-mana sama GOJEK itu emang terbilang aman. Kok bisa? Ya soalnya GOJEK punya fitur & layanan keamanan terbaru ini nih!

Tombol Darurat

"Tombol Darurat" alias Emergency Button ini bakal terhubung langsung ke unit darurat GOJEK yang aktif 24/7. Ini bisa dipakai kalau (amit-amit) terjadi kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan. Biasanya sih saking tingginya solidaritas antar sesama driver, bakal saling bahu-membahu juga di jalanan. Semoga saja fitur ini nggak berguna deh buat kita semua, karena selalu aman-aman aja.

Buat kalian yang setia menggunakan GO-CAR, fitur ini juga sudah bisa dimanfaatkan dalam kondisi darurat. Sedangkan untuk pengguna GO-RIDE, sepertinya masih harus sabar menunggu. Semoga nggak lama ya!

Bagikan Perjalanan

Bagikan perjalanan GOJEK
Bisa bagikan perjalanan kita
Ini nih yang penting banget buat #UninstallKhawatir! Say goodbye sama segala keribetan screenshot identitas pengemudi, karena GOJEK udah punya fitur Bagikan Perjalanan. Fitur ini bisa share langsung info pengemudi, titik pick up dan drop off, sampai dengan live location (lokasi saya sekarang) melalui berbagai macam platform komunikasi seperti WhatsApp, LINE, SMS, dan yang lainnya.

Fitur ini benar-benar berguna buat aku yang juga posesif orangnya. Kalau janjian sama teman atau nunggu anggota keluarga pulang, bisa minta mereka "Bagikan Perjalanan" aja. Jadi aku bisa pantau sendiri deh mereka udah di mana.

Driver Jempolan

Kayak yang aku udah sempat mention sebelumnya, kalau driver GOJEK itu menurutku sopan-sopan. Malah kadang ada yang lucu juga! GOJEK emang berkomitmen untuk rekrut mitra-mitra driver yang berkualitas jempolan.

Biar makin khatam SOP berkendara, GOJEK juga memberikan modul pelatihan pada setiap driver. Modul itu berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Oh iya, udah tau belum kalau GOJEK sekarang bekerja sama dengan Rifat Drive Labs buat ngelatih sekitar 10 ribu driver setiap bulannya? Ini tentu supaya para driver bisa berkendara dengan aman. Program pelatihan ini diinisiasi oleh Rifat Sungkar selaku Duta Keselamatan Berkendara.

Ke mana-mana aman dengan GOJEK
Mau ke mana-mana aman deh~
Sekarang sih udah jalan 4 tahun dan sudah lebih dari 300 ribu mitra driver GOJEK di 20 kota di Indonesia yang telah bergabung dalam program ini.

Program pelatihan ini mengedukasikan pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati. Nggak cuma itu, ada defensive riding, keselamatan berkendara, dan pre trip inspection juga. Sesi pelatihan diakhiri dengan praktek, supaya driver bisa belajar mengaplikasikannya.

Kebayang kan, berarti udah banyak banget driver yang profesional berkat RDL GOJEK ini!

Untuk meningkatkan keahlian, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berabgai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Bagi para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini untuk memotivasi para mitra driver supaya selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Nantinya bakal disematkan pin di jaket mereka~

Naik GOJEK di Bali
Mau ke kafe-kafe gemes di Bali, bisa naik GOJEK

Perlindungan Asuransi GOJEK

Setiap perjalanan kita sama GO-RIDE, semuanya terlindungi dengan baik. Soalnya GOJEK udah bekerja sama dengan platform asuransi digital terpercaya, supaya kalau (amit-amit), kenapa-kenapa di jalan (kecelakaan, begal atau pencurian, dan lainnya), kita bakal dapat perlindungan. Asuransi ini otomatis aktif mulai dari penjemputan, sampai tiba di lokasi tujuan. Ini udah berlaku di seluruh wilayah Indonesia!

Nah, fitur dan layanan keamanan baru inilah yang bikin aku percaya banget sama GOJEK. Sampai dengan selamat di tujuan dengan aman dan nyaman! Kalau mau ikutan #UninstallKhawatir, ya jangan lupa update apps GOJEK-nya ya! Tapi mudah-mudahan sih kita semua selalu aman di jalanan, biar fitur ini nggak kita pakai.

Liburan di Bali naik GOJEK
Liburan jadi tenang deh
Balik lagi ke soal naik GOJEK dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kalau GO-CAR sih pernah naik, bisa langsung dari area penjemputan di dalam bandara. Kalau naik GO-RIDE, harus jalan ke luar bandara dulu baru bisa naik. Nggak apa-apa sih, parkirannya juga nggak segede Soekarno-Hatta. Semuanya baik-baik aja, driver juga sopan.

Waktu itu aku naik GOJEK malam-malam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, sekitar jam 10-an. Alhamdulillah, sampai dengan selamat di hotel tujuan. Driver-nya malah ngasih tau warung nasi bebek halal yang enak. Hahaha! Eamgn udah waktunya banget pakai GOJEK ke mana-mana, karena kita bisa #UninstallKhawatir!

Nasi bebek di Bali rekomendasi driver GOJEK
Makan nasi bebek di Bali, rekomendasi driver GOJEK
Ada juga nggak nih yang ngandelin GOJEK sehari-hari? Ceritain juga dong kalau udah pernah menjajal fitur barunya ini di kolom komentar!

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku sebenernya yg lebih suka berkendara sendiri. Tp ada saatnya g a mungkin jd pas hamil sampe bayi 4 bulan aku naik gocar mulu atau gojek. Kebantu banget jaman skrg ga harus naik motor atau mobil sendiri :)

    ReplyDelete
  2. Tiap liburan ke luar kota pun aku ngerasa terbantu bgt sm adanya go-car. Bisa ke banyak tempat, malah suka dpt rekomen jg dr drivernya. Oh iya tombol darurat & share perjalanan ini kayaknya bakal bermanfaat bgt ya, jd ga perlu screenshoot2 lagi :))

    ReplyDelete
  3. Aku sebenernya jarang naek gojek karena susah bawa anak :D tapi fitur ini bener2 membantu kalau terjadi hal2 yg tidak diinginkan, apalagi buat ibu2 yg anaknya dijemput ma babang gojek, pasti bantu banget

    ReplyDelete
  4. Zaman sekarang emang andalan banget deh babang ojek online, ibarat sehati lebih sering ketemu babang ojol daripada pacar sendiri, ya kan haha

    ReplyDelete
  5. kadang-kadang kalau gak sempat jemput anak...si mba yang aku suruh jemput pake gojek. dengan adanya fitur ini...aku jadi lebih tenang saat anak2 naik gocar sendiri

    ReplyDelete
  6. abangnya cucok driver sekaligus guide yak jadi ada cerita juga tempat rekomendasi pas diperjalanan

    ReplyDelete
  7. Iya dengan adanya gojek jadi memudahkan ruang gerak kita. Jadi tau banyak tempat kiga

    ReplyDelete
  8. Ini membantu banget si gojek. Apalagi aku penganut first flightdan last flight, jadi soal safety numero uno.

    ReplyDelete