The 1st IPPUDO Chicken Ramen

11:50 PM

Hello!

IPPUDO berdiri pada tahun 1985 di ibukota ramen Jepang, Hakata (Fukuoka) oleh Shigemi Kawahara yang dikenal sebagai The Ramen King. IPPUDO telah hadir di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

IPPUDO Indonesia sudah berdiri sejak tahun lalu, namun karena sebagian menunya mengandung pork, aku tidak pernah menyempatkan diri untuk mencicipi makan ramen di sini. Beberapa minggu lalu, aku mendapat undangan untuk mencicipi menu terbaru dari IPPUDO Indonesia, Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen. Wah! As a big fan of noodle, this invitation really got my attention!

IPPUDO Indonesia, Pacific Place 5F, Jakarta

Tokyo Chicken Shoyu Ramen & Spicy Chicken Ramen


Apa bedanya chicken ramen IPPUDO Indonesia dengan yang lain?
Chicken ramen IPPUDO Indoneisa dibuat dengan bahan dasar asli dari Jepang, tapi cita rasanya menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Cabai rawit yang merupakan salah satu bahan masak favorit di Indonesia juga digunakan dalam masakan ini! Bagi yang muslim, tidak perlu khawatir! Alat masak yang digunakan untuk chicken ramen ini beda dengan menu-menu lain yang mengandung babi. Alat makannya pun dibedakan. Tanpa mengurangi rasa ramen Jepang yang otentik, IPPUDO Indonesia menciptakan dua menu chicken ramen ini untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Tokyo Chicken Shoyu Ramen
Ramen ini dihidangkan dalam kuah kaldu ayam berbumbu shoyu, lengkap dengan narutomaki (bakso ikan), olahan rebung dan ayam serta sayur. Rasanya yang tidak pedas dan cenderung manis cocok untuk kalian yang tidak menyukai pedas. Tekstur mienya yang lembut dan ayamnya yang juicy menambah kelezatan masakan ini!

Tokyo Shoyu Chicken Ramen dan Ocha dingin

Siap men-zuzutto ramen ini! Apa itu zuzutto? Baca terus ke bawah ya~


Spicy Chicken Ramen
Ini dia ramen pedas yang menggunakan cabai rawit khas Indonesia. Kalau kamu pencinta makanan pedas, Spicy Chicken Ramen cocok untukmu! Perbedaannya dengan Tokyo Shoyu Ramen hanya terletak pada kepedasannya. Yes, pedasnya nampol banget, bro & sis! Spicy Chicken Ramen juga dilengkapi dengan ayam, sayur, narutomaki dan olahan rebung. Namun, rasa pedasnya ramen ini menutupi rasa kaldu pada kuahnya.

Spicy Chicken Ramen


Bagaimana cara makan ramen yang baik dan benar?
Takashi Mikami, salah seorang konsultan operasional IPPUDO Indonesia mengajarkan teknik makan ramen yang bernama zuzutto. Zuzutto adalah sebuah teknik makan ramen dengan cara menyeruput ramen sampai mengerluarkan bunyi, tanpa terputus. Dengan menggunaka teknik ini, ramen akan lebih terasa kenikmatan dan kelezatannya!


Apakah ada menu selain ramen di IPPUDO Indonesia?
Tentu saja ada! Mulai dari appetizer, sampai dessert, semua tersedia di restauran IPPUDO Indonesia. Ini dia beberapa appetizer yang menjadi andalan di IPPUDO Indonesia;

Best seller appetizers platter IPPUDO Indonesia
Kiri ke kanan: Chicken Bun, Spicy Shrimp Mayo dan Salmon Roll

Chicken Bun ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut. Rasa ayamnya gurih dan sedikit manis. Untuk Spicy Shrimp Mayo, udangnya terasa fresh dan tepungnya tidak berlebihan. Mayonnaise dalam sendoknya creamy dan pedas. Salmon roll ini adalah appetizer favoritku! Ketika masuk mulut, akan ada sensasi bumbunya yang melted. 

----------------------------------------------------------

Menu baru IPPUDO Indonesia, Tokyo Shoyu Chicken Ramen dan Spicy Chicken Ramen ini bisa kalian nikmati mulai Juni ini! Congratulations IPPUDO Indonesia for the 1st Chicken Ramen, and thank you for having me at the event!

Taste: 8/10
Ambiance: 7.5/10
Service: 8/10

IPPUDO Indonesia
Pacific Place 5th Floor, SCBD
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan

Ph: 021-57973339

Facebook: Ippudo Indonesia
Twitter: @ippudoIDN
Instagram: @ippudoindonesia

----------------------------------------------------------

Thank you for reading, 
See you on the next post!

Love,
Marga


You Might Also Like

0 comments