Wajib Coba! Soto Pak Sholeh Al Barokah, Yogyakarta

4:04 PM

Soto Sholeh Al Barokah Yogyakarta

Hello!

Kalau ke Yogyakarta, kuliner yang paling dicari-cari biasanya kalau nggak gudeg ya mie jawa. Padahal sebenarnya ada banyak yang lainnya juga, lho. Salah satunya adalah Soto Pak Sholeh Al Barokah ini.

Sewaktu diajak makan di sini pertama kali oleh teman, hal pertama yang terlintas di benakku adalah, "Wah, ini pasti soto legendaris di Yogyakarta!", cuma karena biasanya yang ada embel-embel nama bapak atau ibu itu berarti udah ada sejak lama dengan resep warisan turun temurun. Kebanyakan kan gitu ya.

Anyway, Soto Pak Sholeh Al Barokah ini ada banyak cabangnya, yang aku datangi ini ada di Jl. Raya Solo, nggak jauh sama Bandara Adisucipto. Keluar bandara tinggal belok kanan, lurus terus ikuti jalan, nanti warung soto ini ada di sebelah kiri. Kurang lebih 5 menit naik mobil.

Suasana Soto Sholeh Al Barokah Yogyakarta
Suasana di dalam warung makan
Suasana Soto Sholeh Al Barokah Yogyakarta
Meja makan
Pagi itu cukup ramai di Warung Soto Pak Sholeh Al Barokah. Kebanyakan keluarga gitu, yang baru mendarat di Yogyakarta, atau sedang dalam perjalanan. Menu makanan dipajang di dinding warung. Pilihan makanan utamanya ya... soto daging aja. Ada sop buntut juga sih. Sisanya adalah makanan-makanan pendamping seperti tempe, peyek, telur asin, atau emping.

Soto Campur - Rp15.000

Soto di sini punya citarasa yang beda dari soto-soto lainnya. Kuahnya bening dan gurih. Racikan bumbunya pas banget di lidah! Di dalam soto ada irisan daging sapi, tauge, kol, daun bawang, dan bawang goreng. Kalau dagingnya dirasa kurang banyak, bisa pesan daging tambahan. Normalnya, nasi putih akan dicampur ke dalam soto. Menurut pengalamanku, kalau nasi dan sotonya dipisah, bakal lebih mahal bayarnya, karena dihitung satu-satu. Kalau mau hemat, dicampur aja!

Tambahan Daging di Soto Sholeh Al Barokah Yogyakarta
Tambahan daging - Rp15.000
Tempe Goreng Soto Sholeh Al Barokah Yogyakarta
Tempe Goreng
Harga yang dibayarkan di sini terjangkau banget, malah cenderung murah kalau menurutku. Recommended buat baru mendarat di Yogyakarta dan mau langsung makan enak. Langsung meluncur ke Soto Pak Sholeh Al Barokah saja! Kalau di pusat kota, Soto Pak Sholeh Al Barokah ini terletak di Jl. Wiratama, nggak terlalu jauh dari Stasiun Yogyakarta.

Cus lah!

BACA JUGA: Hostel Instagramable Cuma 100 Ribuan Semalam - Trava House, Yogyakarta

--------------------------------------------------------------------------------

Soto Pak Sholeh Al Barokah
Jl. Raya Solo- Yogyakarta No.70
Sleman, Yogyakarta




Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

19 comments

  1. Astaga dagingnya aduh ya ampun :')
    Duh, aku laper lagi masa padahal baru makan coba :)))))))))))
    Sayangnya gak ada ye di Jakarta huhu

    ReplyDelete
  2. Omaigadddd ini sih sangat wajib kunjung!
    Aku langsung mupeng pesen tiket KA dan cussss ke Jogja demi maem nih soto :D

    ReplyDelete
  3. Sebagai pecinta soto wajib coba nih. Duh tambahan tempe goreng and teh anget ujan-ujan gini pas deh. Tapi sumpah nggak suka kalau soto campur nasi dalam satu mangkok. Always pisah! ��

    ReplyDelete
  4. Harganya tergolong terjangkau. Jadi pengin nih.

    ReplyDelete
  5. Lagi musim hujan begini lihat ini jadi pengen makan soto aku nya

    ReplyDelete
  6. Saya pernah ke soto Pak Soleh, rasanya Yummy

    ReplyDelete
  7. di Note buat jalan-jalan ke Jogja lagi nanti

    ReplyDelete
  8. Fotonya manteb, jadi pengen nyoba nih tempenya... sotonya juga sih... hehe

    ReplyDelete
  9. Langsung catat untuk ke solo lebaran besok nih.

    ReplyDelete
  10. Irisan dagingnya menggiurkan mbak :)

    ReplyDelete
  11. Sambelnya pedes nggak Marga? Suer aku tuh suka semua makanan yang berkuah tetapi dengan catatan sambelnya mesti pedes poll. Hehehe. Itu potongan dagingnya maknyus banget.

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat soto seger banget ya, jadi pengen

    ReplyDelete
  13. endeus neh sotonya... mau ah nanti kalo ke jogjes

    ReplyDelete
  14. I'm a big fans of soto terutama yg gak bersanten. Makasih buat referensi soto beningnya yaaaaa ...

    ReplyDelete
  15. Blm pernah kesini. Ingin banget ke jogja lagi. Dan wajib mampir kesini.

    ReplyDelete
  16. Itu foto daging sotonya seger dan menggiurkan........jadi laper hahahaha

    ReplyDelete
  17. Irisan dagingnya menggoda, soto memang slh satu makanan favoritku mba marga,duh jadi pengen beli

    ReplyDelete
  18. Kalo ke Yogya mau coba ke sini ah. Kayaknya sih bakalan cocok, soalnya aku penyuka daging! Hahahaha. Soalnya selama di Yogya aku gak terlalu banyak cocok sama masakannya. Hehehehe.

    ReplyDelete