Weekend Staycation di Best Western Mangga Dua, Jakarta

12:10 AM


Hello!

Kerja terus-terusan bikin otak mumet, mau liburan tapi belum bisa cuti. Kalau udah kayak begini, solusi yang paling tepat adalah STAYCATION.

Staycation adalah istilah stay + vacation, atau liburan di daerah tempat tinggal. Jangan salah, di Jakarta juga banyak hiburan yang menarik untuk melepas rasa penat, lho! Salah satunya adalah nginep-nginep lucu di hotel. Kamu bisa pilih hotel dengan fasilitas bagus atau hotel sederhana yang posisinya strategis dari lokasi wisata. Bisa juga pilih dua-duanya, seperti di Best Western Mangga Dua, Jakarta ini.

Beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk ngerasain staycation di Hotel Best Western Mangga Dua, Jakarta. Me time yang akhirnya datang. Yeah!!

Lokasi dan Fasilitas Hotel

Lokasi hotel ini cukup strategis, dekat dengan beberapa spot wisata terkenal di Jakarta, yaitu Ancol dan Kota Tua. Sayangnya, pintu utama hotel tidak langsung ke jalan utama. Kalau kamu tidak yakin dengan rute menuju hotel ini, aku menyarankan naik taxi saja. Minta dia pasang GPS, hahaha.

Resepsionis
Lounge
Suasana HUT RI di lobby
Lobby hotel ini cukup luas dan adem. Beberapa menit setelah aku sampai di hotel, ada beberapa bis yang menurunkan beberapa kelompok tamu dari luar kota. Langsung saja kesejukkan lobby-nya buyar.

Di hotel berbintang 4 ini ada berbagai fasilitas yang sebenarnya umum ada di hotel-hotel lain juga, seperti kolam renang, tempat fitness, lounge dan Bhuvana Spa. Untuk kolam renang, lounge dan fitness bisa digunakan secara gratis. Sementara untuk menikmati fasilitas spa yang dikelola oleh terapis profesional, akan ada harga khusus. Malam hari di lounge akan ada pertunjukkan live music yang memanjakan telingamu sambil duduk-duduk santai.

Tempat fitness
Kolam renang
Bhuvana Spa
Selain itu, ada juga ballroom yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti resepsi pernikahan dengan kapasitas 600-800 orang.

Pilihan Kamar

Seperti di hotel-hotel lainnya, di Best Western ini kita bisa memilih kamar dengan fasilitas breakfast atau tidak. Untuk kamu yang ingin lebih hemat budget, bisa pilih room only dan cari sarapan di kaki lima luar.

Rate menginap semalam di hotel ini berkisar antara Rp 700,000 - Rp 900,000. Tergantung dari pemilihan jenis kamar dan dengan/tanpa breakfast.

Suite
Suite dengan twin bed
Super Deluxe
City view dari kamar Super Deluxe di lantai 32
Ada 4 tipe kamar di hotel ini; Superior, Deluxe, Super Deluxe dan Suite. Jika ingin menambah extra bed di kamar, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 300,000 (termasuk fasilitas breakfast).

Pengalaman Staycation di Best Western Mangga Dua, Jakarta

Untuk menikmati weekend kali ini, aku kedapatan kamar Super Deluxe di lantai 32 dengan city view Jakarta yang keren banget.

Meja kerja merangkap meja make up di samping TV
Sabun, sampo dan lotion
Hair dryer
Urusan bobok cantik, di Best Western ini juara. Fasilitas kamarnya fancy banget, kasurnya empuk, selimutnya hangat, ACnya adem. Tapi karena lantainya kayu semua, jadi berasa banget dinginnya. Di sinilah sendal hotel berperan besar, hahaha. Kamar ini juga dilengkapi dengan lemari (serta hanger bajunya) dan safety box.

Kamar mandinya bersih banget, air panas juga lancar dan mudah diatur. Kamar super deluxe yang aku tempati ini hanya dilengkapi shower. Jika ingin yang ada bathubnya, bisa dikonsultasikan dengan staff hotel saat pemesanan kamar.

Wifi di hotel ini juga oke koneksinya, bahkan aku coba video call pun lancar banget. TV yang disediakan di kamar dilengkapi dengan channel-channel seperti HBO, Star World dan lain sebagainya.

Ruang makan
Satu hal yang paling penting dari menginap di hotel tentu saja adalah breakfastnya. Di Hotel Best Western Mangga Dua, breakfastnya lengkap, mulai dari yang Indonesia banget sampai hidangan-hidangan western.

Makanan buffet
Cakwe
Roti
Bubur ayam
Nasi uduk, salad dan waffle
Omelette
Camilan rebusan
Satu hal yang paling menyenangkan dari breakfast adalah varian makanannya yang banyak! Beberapa makanan rasanya enak, terutama makanan buffet. Di sini, waffle kita masak sendiri. Lebih tepatnya nuangin ke loyang aja yang sendiri, adonannya mah sudah dibikin sama chefnya. Saranku, makanlah waffle ini bersama teman-teman, karena kalau ngabisin seloyang sendiri bakal kekenyangan banget dan nggak bisa coba makanan lain.

Hidangan camilanpun ada banyak, mulai dari cakwe, rebusan, sampai dengan puding roti. Yang paling disayangkan adalah minuman jusnya. Rasanya terlalu manis seperti jus kemasan :(

-----------------------------------------------------------------------------

Staycation di Hotel Best Western Mangga Dua ini seru banget! Cocok untuk memperbaiki mood setelah penat bekerja. Selanjutnya ke sini, pasti bakal bawa sekeluarga!

Best Western Mangga Dua
Jalan Mangga Dua Abdad No 111,
Jakarta Pusat

Tel: 021-6122999
E-mail: [email protected]
Facebook: Best Western Mangga Dua Hotel & Residence
Twitter@BWManggaDua
Instagram@bwmanggaduahotel
Webhttp://www.bwmanggaduahotel.com/



-----------------------------------------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

2 comments

  1. wuahhh breakfast nya ok nih kayaknya, aku klo nginep di hotel paling excited juga sama part breakfast :p

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! Aku juga penggemar berat breakfast hotel :D

      Delete